SD Negeri Sukamantri 2 Gelar Acara Kenaikan Kelas I-V dan Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023-2024

Buseronlinenews.com – Sekolah Dasar Negeri Sukamantri 2 Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Provinsi Jabar, melaksanakan kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024. Dengan penuh semangat siswa-siswi menampilkan kemampuannya saat melakukan kreasi seninya dan ini sudah di persiapkan serta di ajarkan oleh para guru pembimbing sejak awal. Kegiatan diawali dengan penampilan kreasi seni upacara adat sunda, sungkeman kepada kepala sekolah dan orang tua masing-masing. Acara tersebut berlangsung di halaman SDN Sukamantri 2, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut, ketua PGRI Karangtengah, K3S, para kepala sekolah terdekat, Kepala Desa Sukamulya, Babinkamtibmas, Babinsa Ketua Komite, Orang tua siswa beserta tamu undangan lainnya.

E. Muhli, S.Pd., MM kepala sekolah Dasar Negeri Sukamantri 2 saat diwawancara mengatakan, Alhamdulillah penyelenggaraan pelapasan kelas VI dan kenaikan kelas I sampai kelas V ini berjalan lancar, kelas VI yang lulus tahun pelajaran 2023-2024 ini sebanyak 46 orang siswa, jumlah keseluruhan siswa di SDN Sukamantri 2 ini kelas I-VI sebanyak 305 orang dan Alhamdulillah untuk kelas I-V naik 100%. Kegiatan ini dilakukan oleh komite sekolah dengan paguyuban kelas, jadi semua pelaksanaan diserahkan kepada mereka, pihak sekolah hanya mempasilitasi tempat dan membantu kegiatan-kegiatan pentas seni oleh dewan guru,” katanya.

” Harapan kedepan mudah-mudahan SD Negeri Sukamantri 2 ini akan lebih maju dan lebih meningkat lagi terutama siswa-siswi yang baru dilepas tahun pelajaran 2023-2024 ini semua bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan,” ungkap E. Muhli

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.