Pj Bupati Pati Apresiasi Pelaksanaan Bakti Kesehatan Polresta Pati Peduli Disabilitas

PATI – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadiri kegiatan bakti kesehatan Polresta Pati dalam rangka Hari Bhayangkara.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana Polresta Pati tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Sedikitnya ada 50 penyandang disabilitas yang menjadi sasaran bakti kesehatan pada hari ini.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H mengatakan, bakti kesehatan ini dilaksanakan serentak se Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“Pada bakti kesehatan hari ini terkhusus untuk penyandang disabilitas. Yang mana mereka diberikan pengobatan massal dan lain sebagainya, termasuk bantuan alat. Seperti kursi roda,kruk (alat bantu jalan) serta alat bantu dengar, ” ungkap Kapolresta. Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, bantuan ini dikhususkan untuk disabilitas. Mengingat beberapa hari lalu Polresta Pati juga telah melaksanakan bakti sosial lainnya untuk masyarakat umum.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat umum,” imbuhnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke 78. Henggar berharap, kolaborasi antara Pemerintah Daerah bersama Polresta Pati dan Kodim Pati ini mampu diteruskan dengan baik. Sehingga dampak positifnya akan dirasakan untuk semua, termasuk kepada masyarakat Kabupaten Pati.

“Tentunya kami yang dadi Pemerintah Kabupaten juga berharap banyak kepada pak Kapolresta besert seluruh jajarannya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Henggar.

Sampai saat ini, lanjutnya, masyakarat telah banyak memberikan apresiasi untuk Polresta Pati terkait membaiknya kinerja dan layanan-layanan yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Sehingga bakti kesehatan ini ada sebagai wujud nyata dan kepedulian dari Polri terhadap sektor kesehatan,” tandasnya.

Bersama Kapolresta, Pj Bupati Pati juga turut memantau kegiatan bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah serta penyerahan bantuan alat bantu pada penyandang disabilitas. (Prokompim/H-W)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.