Komandan Beserta Personel Lanal Bandung Hadiri Komunikasi Sosial TNI Dengan KBT TA. 2024

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati. S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta personel Lanal Bandung menghadiri Komunikasi Sosial TNI dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2024, bertempat di Ballroom Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.123, Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (27/06/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Komsos TNI dengan Keluarga Besar TNI, yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI dan dipimpin langsung oleh Aster Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P.

Dalam sambutannya, Aster Panglima TNI selaku Pembina Keluarga Besar TNI mengucapkan selamat datang kepada hadirin, tamu undangan dan peserta sekalian pada kegiatan Komsos TNI dengan Keluarga Besar TNI TA. 2024.
Tak lupa, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan kegiatan Komsos TNI dengan Keluarga Besar TNI yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI diharapkan tidak menjadi kegiatan rutinitas saja, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan Keluarga Besar TNI untuk memberikan sumbangsih pemikiran atas perkembangan teraktual bangsa saat ini guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dirharapkan, kegiatan ini dapat digunakan sebagai sarana saling bertukar informasi dan diskusi guna memberikan saran masukan kepada Staf Teritorial TNI khususnya hal-hal yang berhubungan dengan teritorial beserta permasalahannya, sekaligus sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada pimpinan TNI dalam mengambil kebijakan selanjutnya.

Pada kegiatan Komsos TNI dengan Keluarga Besar TNI tahun ini, Staf Teritorial TNI melibatkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat dengan materi “Sinergitas Pemerintah Daerah dan TNI Dalam Membina Karakter Bangsa Guna Menjaga Persatuan dan Kesatuan Menuju Indonesia Emas”, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Jawa Barat, dengan materi “Membangun Usaha/Bisnis Dengan Semangat Kemandirian Untuk Indonesia Emas” serta Paban IV/Komsos Ster TNI, dengan materi “Peran Organisasi Keluarga Besar TNI Dalam Turut Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Guna Menuju Indonesia Emas”.

Ditekankankan kepada seluruh peserta agar kehadiran narasumber dengan segala pengetahuan yang dimilikinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk terjalinnya komunikasi dua arah, sehingga dapat bermanfaat bagi diri masing-masing pada umumnya dan kemajuan TNI dimasa yang akan datang pada khususnya.

Diakhir sambutannya, Aster Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para narasumber yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan materi yang berharga bagi TNI dan Keluarga Besar TNI, semoga bermanfaat dan dapat mengimplementasikan pada penugasan maupun bersosialisasi di masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman, Walikota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandung, Aster Kasdam III/Slw, Kababinminvetcaddam III/Slw, Dandim 0618/BS Kota Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Dandim 0609/Cimahi, Danyon Arhanud 3/YBY, Danyon Armed 4/105 GS Parahyangan, Danyon Zipur 3/YW, Danyonkav 4/KS, Danlanal Bandung, Paspotmar Lanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara, Dirbinmas Polda Jawa Barat, Kapolrestabes Bandung, dan Kapolresta Bandung, serta Ketua APINDO Provinsi Jabar.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.