Kegiatan Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kelas VI Di SD Negeri Bojong 4 Sangat Meriah

Cianjur- Sekolah Dasar Negri Bojong 4 menggelar pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan siswa kelas I sampai kelas V Tahun ajaran 202-2024 bertempat di halaman sekolah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, kamis (27/06/2024).

Acara perpisahan Siswa sekaligus Kenaikan kelas tersebut merupakan momen istimewa dalam merayakan pencapaian siswa-siswi juga untuk mengabadikan kenangan indah mereka, sebelum naik kelas ataupun melanjutkan ke jengjang pendidikan yang lebih tinggi. Kegiatan ini di gelar bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para siswa-siswi atas usaha dan kerja keras mereka, selain itu untuk memberikan semangat kepada mereka untuk terus mencari ilmu jangan sampai putus di sini saja. Dalam gelaran acara perpisahan SDN Bojong 4 ini dengan bangga mempersembahkan acara yang sangat bermanfaat dan positif diantaranya, upacara adat, kreasi seni yang di tampilkan oleh para Siswa di atas panggung, dan di saksikan langsung oleh orang tua siswa serta para guru pengajar di sekolah tersebut, selain itu pada acara perpisahan kelas VI pihak sekolah memberikan penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi.

Hadir pada acara tersebut, Ketua PGRI Karangtengah, ketua K3S, pengawas bina, para kepala sekolah terdekat, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, orang tua siswa dan yang lainnya.

H. Opan Sopari Jatnika.S.Spd M.Mpd. Kepala Sekolah Dasar Negeri Bojong 4 mengatakan, hari ini Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena sudah bisa melaksanakan kegiatan perpisahan kelas VI dan kenaikan kelas I sampai kelas V, yang akan ditampilkan pada kegiatan hari ini, yang pertama kami menggelar upacara adat Sunda, ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk melestarikan budaya Sunda, kemudian pemasangan kalung untuk para siswa kelas VI yang dilepas hari ini, juga nanti dilanjutkan dengan tampilan-tampilan kreasi seni dari kelas I-VI, dengan harapan anak-anak yang meninggalkan SDN Bojong 4 ini punya kesan terbaik bagi mereka, jangan sampai melupakan sekolahnya, almamaternya dan bisa menjaga nama baik sekolah dengan berkelakuan baik juga berprestasi,” katanya.
Harapan kami kedepan, untuk seluruh siswa SD Negeri Bojong 4 dimana hari ini kami melepas 100 orang siswa kelas VI dan yang naik dari kelas I-V sebanyak 456 orang siswa, jumlah keseluruhan kelas I-VI sebanyak 556 orang. Alhamdulillah sukses hari ini siswa SD negeri Bojong 4 naik kelas semuanya dan juga lulus semuanya. Kedepan kami berharap orang tua wali tetap mempercayai kami untuk menitipkan putra-putrinya di SDN Bojong 4 dengan sama-sama menjaga nama baik dan meningkatkan prestasi yang terbaik,” pungkas H. Opan.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.