Wadan Lantamal I Ikuti Rakornas Hidrografi Tahun 2024 Melalui Vicon

BuseronlineNews.com // TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Hidrografi Tahun 2024 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., didampingi Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Budi Purwanto, S.T., M.M., dan keynote speech Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dengan tema “Pentingnya Hidrografi untuk Mendukung Pertahanan dan Pembangunan Maritim Nasional”, melalui Vicon, bertempat di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (25/6/2024).

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa tema ini menunjukan semangat Pushidrosal untuk mengokohkan eksistensinya sebagai Lembaga Hidrografi Militer dan Lembaga Hidrografi Nasional dalam rangka Pembangunan Nasional.

Rakornas Hidrografi ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik atas kinerja Pushidrosal selama ini, baik dibidang pertahanan, dukungan keselamatan navigasi, kerjasama Hidrografi Nasional dan Internasional, serta dukungan untuk publik di bidang maritim lainnya.

Ditengah berbagai tantangan ketidakpastian global dan keterbatasan anggaran pertahanan, Pushidrosal dapat terus berkembang dan bertansformasi menjadi Lembaga Hidrografi modern yang berkelas dunia. Kepada peserta Rakornas Hidrografi 2024, Kasal berharap untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dan menghasilkan rumusan-rumusan yang konkrit dan aplikatif untuk memajukan Hidrografi Indonesia terutama untuk mendukung program prioritas nasional serta mewujudkan Negara Indonesia sebagai Negara Maritim yang maju mandiri dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Komandan KRI, serta Perwira Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.