Masih Butuh Anggaran, Alasan Terminal Tipe C Luwu Belum Difungsikan

BuseronlineNews.com // Luwu – Pembangunan terminal tipe c yang berada di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara tepatnya depan Kantor Dinas perhubungan Luwu hingga saat ini belum difungsikan. Padahal bangunan megah itu telah lama selesai.

Akibatnya sejumlah masyarakat bertanya-tanya alasan bangunan yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp 2 Miliar ini belum  difungsikan?.

Kepala Dinas Perhubungan Luwu Supriadi mengatakan kendala terminal itu belum difungsikan lantaran jalan dan mubiler terminal belum ada, sehingga masih butuh waktu untuk difungsikan.

“Jalan dan mubiler belum ada sehingga kita perlu anggarkan lagi untuk memfungsikan terminal,” kata dia, Senin, 24 Juni 2024.

Sayangnya anggaran untuk jalan dan mubiler terminal itu tidak masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran atau DPA Dinas Perhubungan tahun 2024, sehingga terminal itu dipastikan tidak difungsikan pada tahun 2024 ini.

“Saya sudah usulkan tetapi belum dimasukkan. Tahun ini, anggaran difokuskan  ke Pemilu,” jelasnya. Supriadi mengungkapkan terminal itu membutuhkan sekitar Rp. 3 Miliar lagi untuk pengadaan jalan dan mubiler.

Supriadi menambahkan bahwa terminal itu dikerjakan dalam 3 tahap, pembangunan yang ada saat ini masuk dalam tahap kedua dan tahap terakhir pembangunan jalan dan mubiler terminal.

Dirinya juga menjelaskan alasan terminal itu dibangun, ketika ditanya apakah anggaran sebesar itu digolontorkan bisa mendongkrak PAD Luwu apalagi angkutan umum tidak seramai dulu.

“Kalau mendongkrak PAD mungkin bertahap ya. Tetapi kita ini pelayanan. Jadi kita melayani para mobil angkutan umum agar tertata rapi juga teratur,” tambahnya.

Supriadi juga mengungkapkan jika sementara terminal itu dijadikan sebagai kantor bawahannya – kantor pegawai sub bagian terminal agar terminal itu terlihat ada aktivitas.

“Kalau perawatannya masih ditanggung kontraktor yang mengerjakan. Saya juga meminta pegawai sub bagian terminal berkantor di sana,” tandasnya.

(Bang Jur)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.