H. Deni Gunawan Ketua Pelaksana Kegiatan HIPAKAD Sambut Kedatangan Wamendag RI di Resort Pangrango Sukabumi

Sukabumi, 25 Juni 2024 – Ketua Pelaksana Kegiatan HIPAKAD sosialisasi UMKM dan Digitalisasi pasar, H. Deni Gunawan, menyambut dengan hangat kedatangan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Wamendag RI), Gerey Sambuaga, di Resort Pangrango, Sukabumi, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Kunjungan Wamendag RI ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para pelaku UMKM di Sukabumi tentang pentingnya digitalisasi dalam mengembangkan bisnis mereka. Acara ini dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM dari berbagai sektor, seperti kuliner, fashion, kerajinan tangan, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Deni Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Wamendag RI dan dukungannya terhadap pengembangan UMKM di Sukabumi. Dia juga menekankan pentingnya digitalisasi bagi para pelaku UMKM untuk dapat bersaing di era global.

“Di era digital ini, para pelaku UMKM harus memanfaatkan teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan digitalisasi, mereka dapat mempromosikan produk mereka secara online, menjual produk mereka secara langsung melalui e-commerce, dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka dengan lebih mudah,” ujar Deni Gunawan .

Wamendag RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada HIPAKAD atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

“Pemerintah terus berupaya untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi UMKM untuk berkembang. Kami juga terus memberikan berbagai pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat memanfaatkan teknologi dengan optimal,” ujar Wamendag RI.

Acara sosialisasi dan edukasi ini juga diisi dengan berbagai talkshow dan workshop tentang digitalisasi bagi UMKM. Para peserta mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM di Sukabumi untuk meningkatkan daya saing mereka di era global. Dengan digitalisasi, mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan omzet penjualan mereka..

Bams

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.