Gelaran Acara Kenaikan Kelas I-V dan Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Bojong 5 Tahun Pelajaran 2023-2024

Cianjur – Sekolah Dasar Negeri Bojong 5, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menggelar acara perpisahan kelas VI dan kenaikan kelas I sampai V, dengan tema “Kita Melangkah Bersama Dengan Kekuatan Do’a & Ikhtiar Dalam Mewujudkan Generasi Berakhlak Mulia”. Kegiatan diawali dengan penampilan kreasi seni upacara adat sunda, sungkeman kepada kepala sekolah dan orang tua masing-masing. Acara dilaksanakan di halaman SDN Bojong 5, ini berlangsung semarak dan meriah, Selasa (25/06/2024).

Selain penuh sukacita dan linangan airmata dalam acara kenaikan kelas dan perpisahan tersebut berlangsung khidmat dan penuh keakraban juga semarak serta meriah, berbagai macam kegiatan dilaksanakan di antaranya pentas seni tari yang ditampilkan oleh siswa-siswi SDN Bojong 5.

Hadir dalam kegiatan Perpisahan dan kenaikan kelas tersebut, diantaranya, pengawas Disdik Kabupaten, ketua PGRI, K3S pengawas bina kecamatan Karangtengah, Para Kepala Sekolah terdekat, Ketua komite, Kepala desa Bojong, Babinkamtibmas, Babinsa, Para Orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Koko, S.Pd Kepala SD Negeri Bojong 5 mengatakan, Pada umumnya kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan siswa Kelas VI di SD Negeri Bojong 5 ini yang akan pentaskan adalah kreatifitas siswa ataupun gelar karya, semua tampilan adalah karya-karya siswa Bojong 5. Sementara jumlah total siswa SD Negeri Bojong 5 adalah 327 orang, yang lulus kelas VI tahun pelajaran 2023-2024 sekarang 60 orang siswa. Untuk siswa kelas I yang baru masuk tahun ini Alhamdulillah sudah ada 2 kelas,” katanya.

” Mudah-mudahan setelah saya bertugas disini yang juga hasil kerjasama sebelumnya dengan pak H. Sopian bisa tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Masih lanjut Koko, S.Pd, terimakasih banyak kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan kelas dan pelepasan siswa kelas VI di SDN Bojong 5 ini, terutama untuk ketua Komite dan seluruh orang tua siswa, karena berkat prakarsa mereka semua, sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkas Koko.

HDS /Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.