Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Polongbangkeng Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke- 78

Takalar- Menyambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Takalar menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Senin (24/06/2024).

Upacara ziarah dipimpin Oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si Serta dihadiri oleh para PJU Polres Takalar, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, purnawirawan Polri dan personel Polres Takalar yang terlibat dalam kegiatan upacara Ziarah.

Kegiatan Upacara Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada Arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Kapolres Serta Peletakan karangan bunga dan Penaburan Bunga di dahului oleh Kapolres dan diikuti oleh peserta Ziarah.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui KBO Sat Intelkam IPTU Hasli Duna selaku koordinator kegiatan saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, kegiatan Upacara Ziarah Rombongan dan tabur bunga di TMP Polongbangkeng merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Tujuan dilaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga agar seluruh anggota Polri tidak melupakan jasa para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini”, Ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa Arwah para pahlawan yang Telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Hasli Duna.

Pengorbanan dan Semangat perjuangan para Pahlawan terdahulu dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

(Mansyur Dn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.