SDN Sukasirna Gelar Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2023-2024

Cianjur- SD Negeri Sukasirna menggelar acara pelepasan siswa didik kelas VI dan kenaikan kelas I-V tahun pelajaran 2023-2024. Acara dilakukan sangat meriah dan membuat siswa-siswi riang gembira, karena adanya konvoy wara-wiri yang ditumpangi seluruh siswa-siswi, sesampainya disekolah rombongan disambut upacara adat. Kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan kreasi seni dari siswa kelas I-VI. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman SDN Sukasirna, desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/06/2024)

Hadir dalam acara pelepasan dan kenaikan kelas tersebut, Ketua Kordik yang diwakili pengawas Dinas, Ketua K3S, Ketua PGRI, Ketua Komite, Babinkamtibmas dan Babinsa desa Sabandar, Kepala Sekolah beserta dewan guru SDN Sukasirna, Orang tua wali beserta seluruh siswa-siswi SDN Sukasirna serta tamu undangan lainnya.

Nendah Subandriah, S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri Sukasirna mengatakan, Pada pelepasan tahun pelajaran 2023-2024 jumlah siswa kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi ini sebanyak 27 orang, sementara jumlah keseluruhan siswa di SDN Sukasirna ini sebanyak 166 orang, Alhamdulillah barusan sudah selesai kegiatan pawai, berkeliling di seputar lingkungan sekolah Dasar Sukasirna ini. Kegiatan yang akan ditampilkan pada kegiatan ini yaitu kreasi seni dari siswa kelas I sampai dengan kelas VI, dan untuk acara kelas VI ada upacara adat pelepasan yang setiap tahun di SD kami diselenggarakan. Semoga siswa-siswi SDN Sukasirna ini menjadi siswa yang aktif, kreatif, inovatif serta menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah,” katanya.

” Kesuksesan kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas ini berkat kerja keras orang tua siswa yang begitu sangat mendukung sekali terselenggaranya acara ini, itu juga tidak terlepas berkat arahan dan bimbingan dari komite sekolah. Kami hanya merespon apa yang diinginkan semua orang tua siswa dengan arahan dan bimbingan dari komite begitu juga arahan dan bimbingan dari pengawas bina sekolah. Terima kasih atas kehadiran dari, pengawas bina juga pengawas yang lain dan stap dari kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga kecamatan Karangtengah, Ketua PGRI serta K3S kecamatan Karangtengah,” pungkas Nendah.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.