Untuk Menciptakan Pilkada Damai Aman Pemkab Majalengka dan ICMI Orda Majalengka Gelar Deklarasi ” Majalengka Anteng “

MAJALENGKA- Pemerintah Kabupaten Majalengka berkolaborasi dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) Orda Majalengka mengelar Deklarasi Majalengka Anteng ( Aman, Netral dan Tenang) dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Hotel Fitra , Kamis (20/06/2024).

Acara deklarasi Anteng di ikuti 300 peserta terdiri dari Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Majalengka para OPD, Camat , PGRI, ASN dilingkungan Pemkab Majalengka dan perwakilan berbagai unsur elemen masyarakat dan kegiatan ini juga melalui zoometing.

Pj Bupati Majalengka yang di wakili Plt BKPSDM H. Gatot Sulaeman dalam sambutanya mengatakan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 27 Nopember 2024 merupakan pesta demokrasi lima tahunan.

Pilkada sebagai sebuah pesta demokrasi merupakan sebuah kontestasi dimana rakyat yang akan menjadi juri yang akan menentukan siapa pemegang amanah untuk menata masa depan bangsa dalam lima tahun mendatang.

“Oleh sebab itu Majalengka Anteng yang merupakan kegiatan bersama antara Pemerintah Daerah dan semua elemen masyarakat ini, dalam rangka menjalankan instruksi presiden untuk menjaga suasana kondusif yang aman netral dan tenang pada Pilkada 2024 oleh unsur ASN, TNI, Polri, tokoh semua lapisan masyarakat di Majalengka,” tutur Gatot.

Ketua ICMI Orda Majalengka H. Diding Bajuri menambahkan Netralitas adalah kunci dalam menjaga integritas demokrasi yang kita cintai.

Deklarasi Anteng yang bersejarah bagi Majalengka dalam mengukuhkan komitmen bersama untuk menjaga kedamaian, kesatuan, dan keutuhan bangsa di Pesta Demokarsi Pilkada tahun 2024 yang di laksanakan di Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan deklaras Majalengka Anteng dan pendatanganan fakta integritas netralitas ASN, TNI dan Polri.

Dan diiteruskan acara Talk Show Majalengka Anteng dengan narasumber ketua ICMI Jabar Dr. H. Sutarman dan M. Sc, Prof. H. Masyur , A. KM, M.Si Teaching Profesional di IPDN dengan moderator Dr. H. Diding Bajuri, M.Si.hingga berita ini diterbitkan Diskominfo*(Komarudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.