RSUD Soewondo Pati Sembelih 3 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing, Bagikan Daging Kurban Hari Ini

BuseronlineNews.com //PATI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati membagikan daging kurban, hari ini, Rabu (19/06/24).

Hari Raya Idul Adha 1445 H, tahun ini, rumah sakit milik Pemda Pati itu, memotong 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang berasal dari para karyawan/ pegawai setempat.

Plt Direktur Utama RSUD Soewondo Pati, Doktor Hartotok mengatakan, pihaknya memotong dan mendistribusikan daging kurban hari ini, usai menjalani libur dan cuti bersama berkenaan hari raya haji tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini RSUD Soewondo bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, terdiri atas 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Berasal dari para karyawan atau pegawai di sini. Kebetulan hari ini baru masuk kerja setelah libur dan cuti bersama, kebetulan juga masih hari tasyrik”, kata Doktor Hartotok.

Dia menambahkan, daging kurban setelah ditimbang dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan sistem kupon. Sebagian daging juga dibagikan kepada para karyawan. Terdapat ribuan bungkus daging dari hasil pemotongan hewan tersebut.

Memaknai kurban ini, Hartotok mengungkapkan, bahwa pada intinya terdapat niat yang tulus dan kepedulian dari para karyawan yang mampu untuk berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini rutin setiap Idul Adha. Tentunya itu dalam rangka pencapaian ketakwaan terhadap Allah SWT”, tuturnya.

Kegiatan pembagian daging kurban tersebut melibatkan sebagian besar karyawan rumah sakit; dan mendapat tanggapan positif masyarakat.

“Mudah- mudahan tahun depan jumlahnya semakin bertambah, sehingga dapat berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat”, tutup Hartotok.

(hery).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.