Lanal Dumai dan Forkopimda Lepas Keberangkatan KRI Dewaruci dan Rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2024

BuseronlineNews.com // TNI AL, Dumai,- Selama 3 hari Jelajahi poin-poin strategis Jalur Rempah di Kota Dumai dan Siak Provinsi Riau sebagai salah satu wilayah strategis perdagangan dalam Jalur Rempah Nusantara, dengan menggelar kegiatan pentas seni dan budaya yang bertemakan Festival Multikultur Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024, KRI Dewaruci dan Rombongan MBJR berangkat dari Dumai untuk melanjutkan pelayaran menuju Sabang.

Komandan Lanal Dumai diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) Priatno, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek Drs. Siswanto, Asisten II Kota Dumai Syahrinaldi dan Forkopimda Dumai hadiri acara pelepasan KRI Dewaruci dan rombongan MBJR Batch Kedua (Kayu Manis). Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Dermaga
C Pelindo Regional I Cabang Dumai, Rabu (19/06/2024).

Dalam acara pelepasan tersebut, dilaksanakan persembahan tarian Japin Kreasi, Pemasangan Atribut oleh Pemko Dumai kepada perwakilan laskar Jalur Rempah (MBJR) Batch Kedua “Kayu Manis”, serta photo bersama.

Pelepasan tali tross secara simbolis oleh Danlanal diwakili Palaksa Lanal Dumai, perwakilan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek, dan perwakilan Pemko Kota Dumai dilaksanakan pada waktu KRI Dewa Ruci akan tolak dari Dermaga Pelindo l Kota Dumai.

“Selamat bertugas dan berlayar KRI Dewaruci beserta rombongan Laskar Jalur Rempah dan Laskar Kayu Manis manis menuju Sabang semoga selamat sampai tujuan,” ujar Palaksa Lanal Dumai saat menerima Laporan Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rhony Lutviaddany.

(Pen Lanal Dumai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.