SD Negeri Pasirhayam Gelar Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik Kelas VI Tahun Pelajaran 2023-2024

Cianjur-  SD negeri Pasirhayam menggelar acara Pelepasan dan perpisahan peserta didik kelas VI. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan upacara adat dan penampilan kreasi seni dari siswa-siswi SD Negeri Pasirhayam. Acara pelepasan peserta didik ini sengaja tidak disatukan dengan acara kenaikan kelas atas permintaan dari orangtua wali murid, yang tujuannya agar lebih kondusif dan punya makna tersendiri. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala sekolah bertempat di AULA MTS Yapisal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (19/06/2024)

Acep Kosasih S.Ag Kepala Sekolah SD Negeri Pasirhayam mengatakan, Alhamdulillah untuk tahun ini melepas putra-putri kami sebanyak 83 orang dan kami berharap semuanya bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP ataupun MTS dan sebagainya,” katanya.

” Pelaksanaan pelepasan sengaja dilaksanakan di MTS Yapisal yang terlebih dahulu kamipun bermusyawarah dengan orang tua siswa, karena tempatnya representatif dan nyaman sehingga kami menggunakan Gedung Yapisal ini dan Alhamdulillah selama pelaksanaan tetap terjaga tertib dan aman,” tuturnya.

” Kami juga sengaja acara pelepasan ini tidak disatukan dengan kenaikan kelas I-V, karena ini keinginan para orang tua siswa, mereka inginnya terpisah, artinya tidak digabung dengan acara kenaikan kelas. Jadi acara kenaikan kelas ada acara khusus begitu juga dengan acara pelepasan kelas VI,” ungkap Acep.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.