Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Pangkalan TNI AL Simeulue Laksanakan Penyembelihan dan Penyerahan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

BuseronlineNews.com // TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia,
hadiri pelaksanaan penyembelihan dan penyerahan Hewan Qurban untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M oleh Panitia Kurban yang dilaksanakan di Komplek TNI AL Mako Lanal Simeulue, Senin, (17/06/2024).

Penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan tiga ekor kambing dilaksanakan disekitar Komplek Mako Lanal Simeulue yang dihadiri seluruh personel Lanal Simeulue yang selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat disekitar Mako Lanal Simeulue.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Simeulue menyampaikan bahwa Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan Nya kepada kita pada hari raya ini, umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing, atau domba. Daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan terutama kepada mereka yang kurang mampu. Kegiatan ini mengajarkan nilai-nilai berbagi, kepedulian sosial, dan solidaritas terhadap sesama.

Selanjutnya Danlanal Simeulue menyampaikan, Semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan, senantiasa saling berbagi dengan sesama serta menyongsong masa depan yang lebih baik dibawah pancaran nilai-nilai Islam.

(Pen Lanal Simeulue)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.