Pererat Hubungan Pendidikan Militer, Dansesko AU Korea Selatan Kunjungi Sesko TNI

BuseronlineNews.com // Bandung,- Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., didampingi Wadan Sesko TNI menerima kunjungan Komandan Seskoau Korea Brigadier General Lee Seong Bok beserta rombongan, bertempat di Joglo Gedung Sudirman, Sesko TNI, Bandung, Rabu (12/6/2024).

Memulai acara, Dansesko TNI memperkenalkan Pejabat Sesko TNI yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., Paban I Rendik Ditdik Sesko TNI Kolonel Laut (E) Bonafasius G. Andjioe, S.T., M.A.P., Paban II Opsdik Ditdik Kolonel Inf Rahman Yadi, S.I.P., M.I.P., dan Paban II Kersamik LN Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.

Dalam sambutannya, Komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Sesko TNI menerima kunjungan Komandan Air University of the Republic of Korea Air Force (Seskoau ROKAF). Kegiatan pertemuan ini selain sebagai sarana diskusi memperdalam pemahaman tentang komunitas internasional dan regional, juga dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan bilateral.

“Saat ini sedang berlangsung pendidikan Angkatan Ke-52 yang dibuka pada tanggal 4 Februari 2024 diikuti 187 Perwira Siswa berpangkat Kolonel terdiri dari 74 orang Angkatan Darat, 50 orang Angkatan Laut, 38 orang Angkatan Udara, 19 orang dari Polisi, dan 6 peserta dari luar negeri yaitu negara Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, dan India. Pendidikan Sesko TNI ini merupakan salah satu syarat untuk diusulkan menjadi Perwira Tinggi.”, jelas Komandan Sesko TNI.

Dansesko TNI berharap dengan kunjungan ini terjalin komunikasi yang konstruktif dan berkelanjutan untuk mempererat kerjasama antara Sesko TNI dengan Air University of the ROKAF.

Sementara itu, Danseskoau Korea, menyampaikan bahwa baru pertama kali berkunjung ke Indonesia serta mengucapkan terima kasih atas penerimaan Komandan beserta staf Sesko TNI. Brigadier General Lee Seong Bok berpikir bahwa Sesko TNI memegang peran penting dalam organisasi TNI. Selanjutnya Danseskoau Korea memperkenalkan Mr. Lee Sang-Su sebagai seorang ahli yang memegang materi strategi di Univesity dan juga lulusan Seskoau Indonesia, Major KO Seung-Hyun bertanggung jawab dalam Manajemen Commando and Staff College yang ada di Korea dan Major Jeong Jong-Man sebagai Patun, yang memegang materi operasi udara.

Danseskoau Korea juga menjelaskan bahwa sekarang sedang mendidik 280 siswa dalam satu tahun. Salah satu sekolah yang paling penting adalah Seskoau. Command and Staff College dimulai tahun 1980an dan tahun lalu ada 10 siswa asing dan tahun ini ada 11 siswa asing. Tahun ini siswa asing antara lain dari Amerika, Inggris, Australia, Malaysia, Monggol, dan Indonesia. Setelah melaksanakan Pendidikan Seskoau, ada kursus tambahan yang dilaksanakan selama enam bulan. Sedangkan untuk Sekkau dilaksanakan selama tiga bulan, selain itu juga ada kursus-kursus tambahan untuk calon Komandan.

Kegiatan diakhiri diskusi dan ramah tamah, serta tukar menukar plakat dan cenderamata.

(Penhumas Sesko TNI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.