Dendi Irawan, SE Kepala Kelurahan Sawahgede Lakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Balita Dan Ibu Hamil

Cianjur- Kepala Kelurahan Sawahgede melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada sejumlah balita dan ibu hamil. Tujuan utama pemberian makanan tambahan tersebut untuk menurunkan kasus stunting di Kabupaten Cianjur, khususnya di Kelurahan Sawahgede. Kegiatan tersebut berlangsung di AULA Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jum’at (14/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Cianjur, Babinmas dan Babinsa Sawahgede berserta sejumlah bayi juga ibu hamil.

Tomtom Dani Gardiat, M.Si Camat Cianjur Kota mengatakan, Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dananya dari Kelurahan Sawahgede sebesar Rp 15 juta, diperuntukan bagi warga yang stunting. Jadi mudah-mudahan dengan pemberian makanan tambahan ini untuk penanganan dan kasus stunting di Kecamatan Cianjur, khususnya di Kelurahan Sawahgede kedepannya menjadi nol kasus,” kata Tomtom.

Lurah Sawahgede Dendi Irawan, SE menambahkan, PMT ini kita alokasikan dari dana yang diberikan pemerintah pusat, secara spesifik kita juga mengajukan untuk sasaran stunting yang cukup banyak bisa diatasi. Anggaran yang kami terima per PMT satu hanya 5000 bagi setiap penerima makanan tambahan. Tapi dengan dana yang minim insya Allah bisa menurunkan stunting, inikan intervensi stimulan bukan reguler, jadi dalam setahun kita hanya sekali memberikan stimulan, karena kalau di kita itu ada intervensi dari Dinas terkait, dari Dinas OPD, dari stunting terus juga dari CSR ada yang langsung untuk stunting, kalau kita hanya stimulan.

” Sejak saya bertugas di Kelurahan Sawahgede awal 2022 kita locus stunting dengan jumlah 121 kasus, selama bertugas disini hampir 2 tahun lebih kita menurun sampai 48 kasus, malah sekarang sudah menurun lagi menjadi 46 kasus. Mudah-mudahan dengan koordinasi dengan semua dinas intansi kita Sawahgede bisa New zero stunting, semuanya bisa bahkan tidak ada.lagi stunting. Jika ada kita upayakan untuk penanganan lebih lanjut berkoordinasi dengan bidan kelurahan, puskesmas, dengan PPL dan yang lainnya,” pungkas
Dendi.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.