Di Pilkada Takalar Mendatang Paket Hengky – Rangga Menguat

Takalar- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2024 yang dihelat bulan 27 November mendatang, beberapa kandidat mulai Santer simulasi pasangan.

Terbaru, wacana paket Hengky Yasin – Fachruddin Rangga semakin menguat di Pilkada Takalar. Keduanya pun telah membangun komunikasi.

Fachruddin Rangga menyebut, wacana berpasangan dengan Hengky Yasin terbuka ruang. Alasannya kata Rangga, ikhtiarnya maju di Pilkada Takalar ingin menang.

“Saya sama pak Hengky sudah membangun komunikasi. Saya realistis menghadapi Pilkada ini, Soal siapa 01 atau 02 itu Soal lain,”Ujarnya, Rabu 12/06/2024.

Diketahui, jika Hengky – Rangga menyatu di Pilkada Takalar dan menjadi kekuatan besar. Mengingat, Hengky – Rangga adalah Legislator DPRD Sulawesi Selatan dua periode dari Dapil III meliputi Gowa,Takalar. Basis keduanya pun berpusat di Takalar.

Pada kesempatan ini, Rangga yang juga politisi Golkar itu mengakui telah mendaftar di beberapa parpol. Ia juga telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. Kendati posisi, ia mengaku sangat realistis.

“Saya secara pribadi menghadapi Pilkada ini bukan soal 01 atau 02, tapi yang paling penting siap menang,” tegas Rangga.

Menurut Rangga, mengenai pasangan di Pilkada Takalar yang terpenting adalah punya tujuan sama membangun daerah Tersebut.

Sedangkan, Hengky Yasin mengaku, wacana dirinya berpasangan dengan Fachruddin Rangga tidak menutup kemungkinan Untuk terwujud. Apalagi Hubungannya dengan Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari fraksi Partai Golkar itu Terjalin baik.

“Komunikasi saya dengan Rangga bagus. Dan kemungkinan itu bisa saja (berpaket dengan Rangga), ” kata Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan itu kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan .

Hengky pun menyebut, secara geopolitik, dirinya dan Rangga juga bagus. Basisnya tidak beririsan.

“Tidak beririsan (secara geopolitik). Bagus lah kalau sama beliau,” ucap Legislator DPRD Sulsel dua periode itu.

Ditambahkan, untuk Sementara ini memang Karena PKB belum cukup Untuk mengusung dirinha, maka tetap berkomunikasi dengan figur lain yang mau juga sama-sama membangun Takalar.

“Dan tentu berbicara pak FR Adalah salah satu figur yang punya potensi untuk maju bersama di pilkada krn beliau juga sudah punya pengalaman panjang di dunia politis termasuk Urusan pilkada,” jelasnya.

Diketahui, dari sekian banyak nama yang muncul, mengerucut menjadi empat nama kandidat calon Bupati Takalar, yakni mantan Bupati Syamsari Kitta, Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga, Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Hengky Yasin, dan kalangan profesional Firdaus Dg Manye.

PKB sebagai pemenang di Pileg Takalar 5 kursi, sudah dikantongi rekomendasi Oleh Hengky Yasin. Sekarang membutuhkan Satu jursi lagi untuk memnuhi syatat usungan.

(Mansyur Dn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.