Bupati Cianjur H. Herman Suherman Membuka Pelatihan Diseminasi PKBM Tahun 2024

Cianjur- Disdikpora menggelar acara Diseminasi. Desiminasi yang berati penyebaran informasi, pengetahuan, atau hasil penelitian ke khalayak yang lebih luas.. Tujuan utama kegiatan tersebut demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur. Dalam kegiatan tersebut melibatkan Kepala desa dan PKBM. Kegiatan dibuka oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertempat di Hotel Signature, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu (12/06/2024)

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, hari ini kita membuka akselerasi IPM kolaborasi antara Kepala Desa dan PKBM. Saya ingin percepatan peningkatan IPM ini, tentunya ini harus berlaku semua steckolder yang salah satunya saya tugaskan tadi Kepala Desa harus mendata anak-anak yang tidak sekolah sampai juga orang dewasa yang sekolahnya masih rendah, nah nanti kedepannya kalau sudah terdata anak-anak yang putus sekolah harus sekolah lagi. Orang tua yang pendidikannya masih rendah, misalnya dari SD ayo kita masukin paket B, yang paket B ayo naik jadi paket C dan seterusnya. Sehingga dengan kolaborasi ini saya yakin masyarakat Cianjur pendidikannya akan meningkat,” kata H. Herman

” Nanti sekolahnya saya harap di setiap Desa ada PKBM, bila perlu sekolahnya di desa dan nanti guru PKBM nya datang ke desa-desa, sehingga mudah-mudahan dengan seperti ini dalam waktu dua tiga tahun IPM Cianjur akan melejit naik, karena salah satu indikatornya anak-anak 25 tahun keatas bisa meneruskan di SMP. Mudah-mudahan dengan seperti ini anak-anak 25 tahun keatas bisa menamatkan SMP dan bahkan menamatkan SLTA,” pungkas Bupati.

Acep Haryadi Kepala Desa Ciherang Kecamatan Pacet yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berujar, saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dengan hadirnya PKBM di setiap desa tentunya anak-anak yang putus sekolah bisa terakomodir dan secara otomatis akan meningkatkan IPM Cianjur, khususnya IPM di desa Ciherang,” Ujar Acep.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.