Berusia 92 Tahun RSUD Soewondo Bertekad Berikan Pelayanan Semakin Baik

PATI – Memasuki usia Ke-92 tahun RSUD Soewondo Pati diharapkan semakin baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menghadiri puncak peringatan hari Ulang Tahun Ke-92 tahun RSUD Soewondo Pati yang di gelar hari ini Senin (10/6/2024) di gedung Medik lantai 4 Aula Seruni.

Dalam acara ini dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sekda Pati Jumani, Anggota DPRD Pati, Asisten 1 Sekda Pati, Plt Direktur RSUD Soewondo beserta seluruh jajaranya, pengawas, dan para tamu undangan.

Acara seremonial ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Pati diserahkan kepada cicit RAA Soewondo dan Plt Direktur RSUD Soewondo Pati.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan,” Atas nama Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke 92 Tahun RSUD Soewondo Pati. Tentunya usia 92 tahun menjadikan usia yang sangat matang, ini melebihi kemerdekaan Republik Indonesia.

Disampaikannya, saat ini ada masukkan di medsos, banyak juga yang cerita kritik bernada miring dari masyarakat , Henggar menyebut sebenarnya semua ini hanya miss komunikasi.

Saat ini, Lanjut Henggar temen-temen di sini (RSUD Soewondo red) sudah berbuat sangat baik dan lebih baik lagi kedepannya. Dan saat ini selalu memberikan layanan-layanan yang lebih baik. Buktinya sampai saat ini banyak pengembangan layanan-layanan yang sudah di kembangkan, bahkan terakhir menambah empat dokter spesialis.

“Tentunya penambahan dokter spesialis suatu wujud nyata bahwa RSUD Soewondo kedepan akan memberikan yang terbaik, pelayanan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Pati, walaupun memang kadang-kadang ada sedikit miss komunikasi antara masyarakat dengan pihak rumah sakit. Begitu mendapatkan penjelasan yang lebih detail semuannya akan bisa memahami,” jelasnya.

Berharap ke depan RSUD Soewondo senantiasa selalu mengembangkan layanan karena semua sudah berjalan dengan lebih baik. Mudah-mudahan ke depan masih banyak pengembangan-pengembangan layanan lagi yang akan dilakukan RSUD Soewondo,” ucapnya.

“Selamat Ulang Tahun RSUD Soewondo yang Ke 92 Tahun semoga ke depan akan semakin baik lagi, semoga ke depan dapat memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi, tandasnya.

Sementara itu Plt Direktur RSUD RAA Soewondo Pati Dr Hartotok, S.Kep, Ners, MH.Kes menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini merupakan rangkaian dari hari Ulang Tahun RSUD Soewondo Pati Ke-92 Tahun. Diantaranya diawali dari hari Minggu (9/6/2024) ada senam bersama, lomba fashion show, lomba tik tok, lomba kebersihan ruangan, lomba merias tumpeng.

Hari ini kita undang seluruh stake holder terkait, Alhamdulillah Menteri Kesehatan juga memberikan sambutan dan ucapan selamat Ulang Tahun Ke-92 kepada RSUD Soewondo. Alhamdulillah lagi keluarga besar Raden Arya Adipati Soewondo ada delapan, delapan perwakilan bisa hadir semua,” ucap Hartotok.

Di usia 92 tahun ini akan semakin baik, selalu berbenah, kita menerima masukan-masukan dari teman-teman semua.

Disampaikannya, kita ada slogan SAKDODO (Sakiki Soewondo Wis Bedo), filosofinya ada dua makna. Makna kedalam bahwa seluruh karyawan itu merasa sekarang harus humanis, harus bagus. Ketika warga Soewondo ketika melakukan kegiatan/aktifitas yang kurang bagus mereka ingat, Lho sekarang sudah beda kok, masak saya masih seperti dulu, itu internal.

Untuk eksternal, untuk keluar kita ingin membuktikan bahwa Soewondo itu sudah beda, sudah lebih bagus sehingga kepercayaan masyarakat kepada Soewondo juga semakin meningkat.

Adapun untuk meningkatkan mutu pelayanan kita menambah dokter spesialis. Kemarin juga menambah empat karena harus ijin Pj Bupati untuk menambah dokter tersebut, itu juga dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan tambahnya dokter spesialis harapannya masyarakat semakin terlayani meskipun ini belum sempurna masih kita cari lagi dokter-dokter spesialis yang memang masih kurang, pasienya banyak, kita tingkatkan jenis dan jumlahnya.

“Jadi kualitas dan kuantitas dari spesialis itu kita tambah,” terangnya.

Empat dokter spesialis itu, dokter syaraf, dokter anastesi, dokter ortopedi, dokter bedah. Tahun ini kita dapat bantuan lagi untuk IHK untuk alat lab kanker untuk mendeteksi. Patologi anatomi, kata Menkes harus punya, kita sudah punya, dan empat dokter tadi termasuk dokter patologi anatomi. Harapanya Soewondo dapat melayani semua,” pungkasnya. (hery).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.