Semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) TA 2024

Sukamaju-Buseronlinenews.com.Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan Hari Anak Nasional oleh pemerintah Kecamatan Bantan dipusatkan dan dilaksanakan di Desa Sukamaju tempatnya dilapangan sepak Bola Taurus Jaya pada hari Rabu 5/6/2024

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024 di meriahkan dengan penampilan tarian kreasi zapin dan seni oleh anak anak. Mereka tampil ceria dan semangatnya yang polos menarik perhatian dalam pentasnya yang berlangsung di Pendopo lapangan sepak Bola Taurus Jaya , Desa suka maju kecamatan Bantan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS) dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang bertemakan ‘mewujudkan Generasi Emas melalui Pendidikan yang Merdeka”, diikuti dan dihadiri oleh Sekretaris Pendidikan kabupaten Bengkalis Muthu Saily S,IP, ,MPA. Bunda PAUD. Camat Bantan Rafli Kurniawan, S,IP, MSI, Kepala Desa dan PJ Kepala Desa Se-Kecamatan Bantan. Ketua TP-PKK, Ketua karang taruna, tokoh agama, tokoh Pemuda, perangkat dan staf desa, Bhabinsa, Bhabin kamtibmas dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Mutu Saily, S, IP,.MPA.menyampaikan, Peringatan Hari Pendidikan Nasional men jadi momentum untuk lebih mempertebal semangat belajar dan memperluas pengetahuan, juga meningkatkan kopetensi para siswa dan juga tenaga pendidik.

Hari Anak bukan hanya tentang merayakan kepolosan dan kebahagiaan anak-anak, tetapi juga mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab bersama untuk memberikan perlindungan, pendidikan, dan kesempatan yang setara bagi mereka.

“Kualitas anak-anak ini akan menentukan kemajuan suatu daerah. Maka dari itulah kita semua harus bersatu dan memastikan mereka tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, sehat dan mendukung,

Muthu Saily mengajak, semua untuk bergerak bersama mewujudkan anak Demak yang tidak hanya cerdas dan berkualitas, namun juga menjadi sosok pemberani.”Berani mengemukakan pendapat, berani speak up ketika ada berbagai bentuk kekerasan,maupun perlakuan salah lainnya. Anak-anak harus bisa menjadi pelopor dan pelapor tanpa mengesampingkan sopan santun. Untuk mari tingkatkan komitmen dan bersama-sama mengupayakan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Camat Bantan Rafli Kurniawan S,IP,.MSI.dalam kata sambutanya mengatakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dengan tema, “Mewujudkan Generasi Emas melalui Pendidikan yang Merdeka. Merujuk pada kurikulum merdeka belajar yang dasarnya dapat membuka ruang Berexpresi, Inovasi,dan exploration bagi guru atau tenaga pendidik dalam merancang dan merumuskan materi pelajaran. Dengan kurikulum Merdeka belajar para guru ,tenaga pendidik juga pihak sekolah lebih bisa mengekplorasi metode pembelajaran yang kreatif untuk mebekali Generasi Emas kita. Ucapnya

Sementara PJ Kades Sukamaju Zulfahmi S, Pdi. dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas segala dukungan, kerja sama, dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) HAN Tahun 2024 di Desa Sukamaju. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita dalam mewujudkan dan menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial. Selamat memperingati Hari Anak Nasional,”ucapnya.

Liputan : wintoro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.