Desa Sungai Ular Mengadakan Festival Layang – Layang Sebagai Kebudayaan Yang Perlu Di Lestarikan Di Kabupaten Langkat

Langkat, Buseronlinenews.com- Untuk meningkatkan Kreativitas Kebudayaan Pemerintah Desa Sungai Ular melaksanakan Festival layang-layang.yang di ikuti oleh peserta Se-Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Secanggang Persadanta Sembiring SH.MAP Bersama unsur Porkopinca, bertempat di Dusun 3 Duku Sari Desa Sungai Ular Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Sabtu, 07/06/2024.

Bapak Camat Kecamatan Secanggang Persadanta Sembiring SH.MAP dalam kesempatan ini menyampaikan, Apresiasi kepada Pemerintah Desa Sungai ular yang telah melaksanakan Festival layang-layang ini.
Dengan demikian beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin kedepannya.

Karena mengingat kegiatan ini dapat menjadi wadah para pelayang dalam meningkatkan Kreativitas dan ini juga akan menjadi salah satu pengembangan Pariwisata yang ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak kepala Desa Sungai Ular Misran mengungkapkan” tujuan Festival layang-layang ini di laksanakan untuk meningkatkan kembali Kreativitas semua Masyarakat sekaligus melestarikan kembali Kebudayaan bermain layang-layang.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu terselenggara nya kegiatan ini, dengan demikian mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita laksanakan setiap tahunnya” dan menjadi Agenda tahunan.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut ;
– Bapak Camat Secanggang
– Bapak Kapolsek Secanggang
– Bapak Kepala Desa Sungai Ular
– Bapak Ketua BPD Desa Sungai Ular
– Ketua Panitia Festival Layang-layang beserta Anggota.
– Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Tokoh Agama Desa Sungai Ular
– Peserta Layang-layang dan
– Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut

Kegiatan berlangsung aman dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

( Parlan – Lkt )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.