KPU Majalengka Louncing Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Dedi Supandi ajak Masyarakat Majalengka datang ke TPS pada 27 Nopember 2024

MAJALENGKA- KPU ( Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Majalengka melouncing Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di taman alun-alun kota Majalengka, Rabu (05/06)
.
Kegiatan dihadiri oleh PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi , Forkopimda, Sekda, perwakilan KPU Jabar, ketua Bawaslu, Ketua MUI, Parpol, PPK, PPS dan undangan.

Sementara Dalam sambutannya Pak. PJ menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus berupaya mendorong KPU dan Bawaslu untuk berkomitmen agar pilkada tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Ada 4 agenda dalam mensukseskan Pilkada 2024 yang salah satunya pemerintah Daerah telah merancang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2045 yang hasilnya akan disampaikan langsung ke KPU dengan tujuan kampanye pemilihan pilkada terarah sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Nasional

Menurut Dedi Pemerintah Kabupaten Majalengka pada tanggal 20 Juni akan mengadakan Deklarasi aman netral dan tenang (Anteng) yang akan diikuti oleh seluruh relawan peserta Pilkada 2024 karena sejatinya masyarakat Kabupaten Majalengka adalah masyarakat yang kreatif yang akan terus membangun untuk kota kelahiran yang dicintai ini.

” Saya harap dengan adanya deklarasi ini bisa mewujudkan Pilkada yang damai, aman serta kondusif dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk kemajuan Majalengka ke depanya. ” ujar Dedi.

Dedi mengajak kepada masyarakat Majalengka untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Majalengka Teguh Fajar Putra Utama mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan Pilkada tahun 2024 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Maskot hingga tagline merupakan hasil dari seleksi sayembara yang sebelumnya telah dilakukan.

Adapun untuk maskot Pilbup Majalengka sendiri Si Jebor. Maskot perempuan diberi nama Jeni, sedangkan maskot laki-laki diberi nama Bora (Jebor).

“Kalau dalam bahasa Indonesia, Jebor artinya pabrik genting. Majalengka sendiri salah satu daerah penghasil genting dengan kualitas terbaik,”tuturnya.

Dengan adanya acara ini Teguh berharap angka Partisipan pemilih di Kabupaten Majalengka dalam Pilkada ini semakin meningkat dan kondusifitas bisa terjaga sehingga menghasilkan Pemimpin yang baik untuk Masyarakat Majalengka.

Kegiatan peluncuran sendiri dimeriahkan oleh Artis pantura dan pertunjukan budaya Khas Majalengka yaitu karinding,hingga berita ini diterbitkan Diskominfo*(Irman/Biro )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.