Dankormar Laksanakan Latihan Menembak Pistol Perwira Tinggi TNI AL

BuseronlineNews.com // TNI Angkatan Laut. (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., mengikuti penyegaran serta latihan menembak pistol bagi para Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (Pati TNI AL) yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. Acara berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Antares Mabesal, Cilangkap Jakarta Utara, Rabu (05/06/2024).

Latihan menembak pistol yang digelar ini dipersiapkan dalam rangka jelang lomba menembak _Tanfoglio_ Cup 2024, serta untuk memastikan kembali keterampilan menembak tersebut terasah dan siap menghadapi kompetisi yang akan datang. Latihan menembak dilaksanakan dengan jarak 20 meter, terdiri dari menembak _slow fire_ dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan _rapid fire_ dengan waktu 80 detik dengan 10 butir amunisi. Serta tahap percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi.Para perwira tinggi TNI AL yang mengikuti latihan ini juga akan dibimbing secara intensif oleh instruktur tembak yang sudah berpengalaman. Mereka akan diberikan tips dan trik dalam menembak pistol dengan akurat dan cepat, sesuai standar kompetisi lomba menembak Tanfoglio Cup.

Selain meningkatkan kemampuan menembak, latihan ini juga diharapkan dapat mempererat solidaritas dan kerjasama antara para perwira tinggi TNI AL. Dalam mendukung dan mendorong satu sama lain untuk meraih prestasi terbaik dalam _event_ menembak pistol.

(Dispen Kormar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.