110 Orang Jamaah Haji Kloter SKJ 58 Asal Kabupaten Cianjur Diberangkatkan

CIANJUR- Sebanyak 110 orang jamaah haji asal Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam kloter JKS 58, gabungan bersama kabupaten lain yaitu, Kabupaten/Kota Tasik dan Kota Cimahi diberangkatkan dari Kantor Kemenag Cianjur menuju Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Kamis (6/6/2024).

Saat pelepasan jamaah haji tersebut diiringi tangis sedih dari keluarga yang mengantar. Mereka terharu dan tidak mau melewatkan momen yang spesial ini, walaupun harus berdesak-desakan antar para pengantar untuk ikut melepas keberangkatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah asal Kabupaten Cianjur sekaligus Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Rian Fauzi mengatakan bahwa pada hari ini memberangkatkan 110 orang jamaah haji asal Cianjur.

“Sebanyak 110 jamaah ditambah 2 petugas, jadi kurang lebih sejumlah 112 orang yang akan diberangkatkan dari Kabupaten Cianjur menuju Asrama Haji Bekasi. Berdasarkan informasi dari tim kesehatan seluruh jamaah haji yang tergabung dalam Kloter JKS 58 Alhamdulillah pada saat ini siap diberangkatkan dalam keadaan sehat,” kata H. Rian.

Dirinya memohon doa kepada semua pihak, karena ratusan jamaah ini adalah jemaah haji yang terakhir yang diberangkatkan asal Kabupaten Cianjur. Para jamaah diberangkatkan langsung ke Mekah pada Tanggal 7 Juni 2024, Pukul 19.50 WIB melalui Bandara Soekarno Hatta, langsung ke Bandara Jeddah.

Menurutnya, jumlah keseluruhan jamaah haji asal Cianjur berjumlah 1406 jamaah dan 24 petugas. Adapun yang sudah sampai disana, menurut kabar terakhir ada 2 orang jamaah haji yang dirujuk ke kantor kesehatan Indonesia, karena mengalami asma, tetapi saat ini sudah membaik dan sekarang sudah bergabung dengan jamaah yang lain yang ada disana.

H. Rian juga meminta maaf atas nama ketua penyelenggara ibadah haji daerah perjalanan ibadah kepada masyarakat yang pengguna jalur jalan raya Bandung Cianjur, yang terdampak kepadatan lalu lintas.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.