WaW : Pilkada Sambas 2024 Resmi Diluncurkan, Masyarakat Diminta Jaga Persatuan

KALBAR,-BuseronlineNews.com – Komisi Pemulihan Umum {KPU} Sambas, Kalimantan Barat telah meluncurkan perhelatan pemilihan Kepala Daerah {Pilkada} Bupati & Wakil Bupati Sambas 2024, yang juga menjadi bagian dari sosialisasi secara luas. Ketua KPU Sambas, Irawati, menyampaikan bahwa peluncuran ini ialah bertujuan untuk menyebarkan informasi bahwa pada 27 November 2024, masyarakat akan kembali ke TPS untuk memilih Gubernur & Wakil Gubernur Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

“Dengan hal terselenggaranya peluncuran ini juga dapat menyebarkan informasi bahwa pada tanggal 27 November 2024 kita akan ke TPS lagi untuk pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas,” ungkapnya, Senin 3/6/2024. Ia pun mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Sambas yang hadir dalam peluncuran yang membuat pesta demokrasi di Sambas semakin menggema. “Dalam peluncuran yang mendapat perhatian begitu tinggi dari masyarakat juga dihadiri Pimpinan Forkopima, OPD Kabupaten Sambas, Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Perwakilan Ormas dan lainya,” kata dia.

Selain kegiatan peluncuran Pilkada dilakukan juga peluncuran maskot dan jingle Pilkada Karya Putra-Putri Sambas dalam sayembara berapa waktu yang lalu. Kegiatan peluncuran dihibur oleh musisi Kabupaten Sambas, dan juga menampilkan bintang tamu dari artis Ibu Kota yakni Silvia Ananta Bintang Pantura. Sementara itu, Bupati Sambas, Satono yang hadir dalam peluncuran mengatakan bahwa Pilkada merupakan momentum untuk meningkatkan kemajuan Sambas. “Berbeda pilihan dalam Pemilu hal yang biasa, namun jangan sampai merusak persatuan dan kerukunan. Selesai Pilkada masyarakat ayo kita kembali bersama sama membangun Kabupaten Sambas,” kata dia. { Saydi/Nazirin./TeamBuserOnlineKalbar}.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.