GAWAT Brigjen Pol Nunung Saefudin akan di Laporkan Ke Presiden Oleh Ketua Umum KPORI

JAKARTA- Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI) dalam waktu dekat berencana mengadukan kinerja Brigjen Pol Nunung Saefudin ke Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Ketua Umum KPORI yang akrab disapa Pak Margo, kinerja Nunung Saefudin sejak menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten hingga saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, galian tanah diduga ilegal di Provinsi Banten terkesan dibiarkan.

Padahal, baru-baru ini Nunung Saefudin selaku Dirtipidter Bareskrim Polri telah menindak tambang ilegal di wilayah lain di luar Banten.

Selain itu, isu keterlibatan Brigjen Pol Nunung dalam kasus hilangnya situ di Banten ramai perbincangan.

Informasi dari narasumber terpercaya yang diterima mengatakan, jika NS diduga terlibat soal hilangnya aset Pemprov Banten berupa situ. Namun narasumber tidak bisa menjelaskan secara detail informasi tersebut.

“Kami akan mengadukan Brigjen Nunung ke Presiden atas kinerjanya yang buruk,” ujar Pak Margo, Senin (3/6/24).

Ketua Umum KPORI juga meminta kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar mengevaluasi kinerja Brigjen Nunung.

“Selain mengadukan Nunung Saefudin ke Presiden, kami juga akan meminta kepada Kapolri untuk mengevaluasi kinerja Nunung,” lanjut Pak Margo.

Pak Margo juga menekankan aduan tersebut akan ia sampaikan seminggu kedepan tutur nya.

(Saiful Anam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.