Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Menjadi Yang Terbaik Dalam Lomdeskel Kab. Cianjur Tahun 2024

Buseronlinenews.com – Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang Berhasil menyisihkan desa lainnya dalam lomba desa dan kelurahan (Lomdeskel) tahun 2024. Dengan demikian Pemerintah Desa Sukamanah ini berhasil meraih predikat terbaik dan menjadi juara 1.

Indra Surya Pradana, S.Pd., SH saat ditemui dikantornya, Rabu 30/05/2024 mengatakan, saya sebagai kepala desa Sukamanah, tentunya sangat bersyukur atas capaian desa kami, sehingga berdasarkan hasil penilaian Lomdeskel ditetapkan sebagai juara 1 tingkat Kabupaten Cianjur, tentunya ini bukan sulap atau sihir, artinya tidak tiba-tiba tapi melalui proses yang cukup untuk mencapai ini, berkat sinergitas perangkat, BPD, lembaga lembaga desa, RT,RW, Babinsa, Babhinmas, bidan desa, dan dukungan dari masyarakat selama ini. Tahapan selanjutnya kita sedang mempersiapkan untuk mengikuti lomdes tingkat Jawa barat, mohon do’anya mudah-mudahan lancar, dan mendapatkan hasil terbaik. Kemudian saya berharap kepada semua pihak jangan cepat puas, karena sebenernya ini baru awal, yang sulit itu istiqomahnya, mudah-mudahan perangkat kami tetap semangat, terus membangun dan berinovasi untuk kemajuan desa. Saya kira ini bukan perkara kalah atau menang, dan juara atau enggak, bagi saya mengikuti lomba ini adalah pengalaman berharga dan bagian dari evaluasi diri juga, supaya penyelenggaraan dan kinerja pemerintahan di desa kami agar lebih baik lagi,” kata Indra.

Sementara Dendi Kabid DPMD ditempat terpisah menuturkan, berdasarkan hasil pleno tim penilai tanggal 29 Mei 2024, juara lomba Desa tingkat kabupaten Cianjur 2024 jatuh kepada Desa Sukamanah-Kecamatan Cugenang, sekarang sedang proses penetapan Keputusan Bupati dan persiapan untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa barat,” tuturnya.

HDS/Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.