Menjaga Kestabilan Harga Jelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah,Dinas Pertanian dan Pangan Menggelar Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Dinas

banner 468x60

Kudus – Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus kembali menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman kantor dinas setempat pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga jelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan serentak di 9 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Sejumlah sembako dijual dengan harga murah di bawah pasaran. Mulai dari telur, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, hingga beras.

Kepala Dispertan Kudus Didik Tri Prasetiyo merinci, Gerakan Pangan Murah kali ini menyediakan 8 ton beras. 5 ton diantaranya merupakan beras SPHP yang dijual seharga Rp 52 ribu per 5 kilogram. 3 ton lainnya beras dari Gapoktan yang dijual seharga Rp 60 ribu per 5 kilogram.

“Masyarakat sangat antusias, buktinya sejak pagi beras sudah habis,” kata Didik.

Gerakan Pangan Murah sendiri dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan mampu menstabilkan harga bahan pokok di pasar.

Terlebih harga beras di pasar selisih Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu rupiah lebih mahal dengan yang dijual di Gerakan Pasar Murah hari ini.

“Karena harga beras masih tinggi, semoga kegiatan ini bisa menstabilkan harga dari pasar,” ujarnya.

Selain beras, Gerakan Pangan Murah pada kali ini juga menyediakan cabai merah seharga Rp 30 ribu perkilogram, bawang merah Rp 30 ribu perkilogram, bawang putih Rp 44 ribu perkilogram, gula pasir Rp 15.500 perkilogram, minyak Rp 15 ribu perkilogram, dan telur ayam Rp 26 ribu perkilogram. ( JIMMY ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.