LPI Peduli Terhadap Lingkungan, Laksanakan Kegiatan Baksos Dengan Membangun Pelebaran Jalan Desa Dan Draenase

banner 468x60

Sukabumi-buseronlinenews.com, dalam rangka meningkatkan sinergitas aktivis dan masyarakat, LPI (laskar Pasundan Indonesia) membangun pelebaran jalan desa Bantargadung yang menghubungkan dengan Desa Tarisi-Desa Hegarmanah kecamatan Warungkiara, kamis (29/12/2023).

Ketua Umum LPI Rohmat Hidayat melalui ketua kabupaten Sukabumi Herlan Faelandi dilokasi pekerjaan mengatakan, kami LPI peduli terhadap lingkungan, berdasarkan keluhan banyak warga, yang mengeluhkan, terlalu kecil jalan ini sehingga untuk kendaraan roda empat tidak bisa berpapasan, apalagi pada titik jalan yang menanjak, sehingga kalau berpapasan tidak jarang kendaraan yang satunya harus mengalah minggir keluar jalan, hal itu yang sering dikeluhkan warga dan para pengemudi mobil, imbuh Herlan.

dijelaskan nya lagi Herlan, hal ini bukan hanya karena adanya keluhan itu, tetapi kalau kita lihat memang jalan ini sudah tidak lagi sesuai dengan aktifnya kendaraan yang lalu-lalang keluar masuk, karena jalan ini merupakan jalan tembusan ke be-berapa Desa yang masuk wilayah kecamatan Warungkiara.

dan nantinya kami berharap, jalan ini naik statusnya menjadi jalan Kabupaten, yang masuk ruas Pasapen-Mekarjaya yang tembus dengan ruas Warungkiara-mekarjaya, pasalnya jalan ini terkesan tidak ada yang mengaku, padahal jelas ini jalan desa yang menghubungkan dengan desa yang masuk wilayah kecamatan Warungkiara, terang Herlan.

namun demikian kami merasa, bahwa hal ini patut menjadi tanggung jawab kita semua, (pemerintah dan masyarakat). untuk itu juga kita peduli dengan kondisi seperti ini, dimana rasa kepedulian dan kebersamaan antar kita sudah nyaris hilang, tergerus dengan prinsip masing-masing, yang akibatnya sudah hilang yang namanya gotong royong, atau bahu membahu untuk kepentingan umum.

kebiasaan saling lempar tugas dan tanggung jawab maka akan mengakibatkan kemunduran dalam banyak hal, untuk itu juga ayo kita jalin lagi rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama, untuk kemajuan desa kita, sehingga bagus nya suatu desa maka akan menjadi bagus tingkat kecamatan dan kabupaten, pungkasnya.

Resty Ap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.