Mengenang Bencana Tsunami Aceh, Personel Lanal Sabang Gelar Zikir dan Doa Bersama

banner 468x60

BuseronlineNews.com // TNI AL, Sabang,- Dalam rangka mengenang peristiwa Tsunami Aceh Tahun 2004, Personel Lanal Sabang menggelar Zikir dan Doa Bersama di Masjid Ar Rahman Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan Zikir dipimpin oleh Pasprogar Lanal Sabang selaku Perwira Rohani Agama Islam Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., dilanjutkan Doa Bersama oleh Dansub Unit Intel Lanal Sabang Letda Laut (KH) Zainullah, S.Pd.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama kali mengangkat tema “Ibrah Dari Bencana Tsunami”, dengan tujuan untuk mengenang peristiwa bencana Tsunami 19 tahun yang lalu tanggal 26 Desember 2004 yang sebagian besar menimpa wilayah Aceh.

Kegiatan dirangkai dengan Jam Komandan oleh Danlanal Sabang menyampaikan bahwa tujuan hidup kita sebenarnya beribadah kepada Allah, salah satu ibadah yang paling utama adalah Sholat karena Sholat merupakan tiang agama Islam dan Sholat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh personel Lanal Sabang yang beragama Islam untuk memakmurkan Masjid Ar Rahman Lanal Sabang untuk Sholat Berjamaah terutama pada jam dinas,” ujar Danlanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Pasintel Mayor Laut (E) Punto Pandowo, Ka. Akun Mayor Laut (S) Joko Triyono, PgS. Danunit Intel Kapten Laut (P) Daulat Mangasi, S.H., Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang yang beragama Islam.

(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.