Bersama Forkopimda Dandim 0718/Pati Patroli Kunjungi Sejumlah Gereja, Pospam dan Posyan

banner 468x60

PATI – Kodim 0718/Pati bersama Forkopimda menggelar patroli skala besar guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat malam Natal 2023, Minggu (24/12/2024).

Dalam patroli skala besar tersebut, Komandan Kodim 0718/Pati bersama Forkopimda mengunjungi sejumlah gereja dan Pos Pengamanan (Pospam) hingga Pos Pelayanan (Posyan) Nataru di Kabupaten Pati.

“Kegiatan patroli ini, selain untuk memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, juga untuk memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gereja maupun di Pospam dan Posyan,” ungkap komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman oleh segenap anggota guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Beberapa penekanan yang disampaikan antara lain : menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Dandim juga berpesan kepada anggota untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

(Pendim Pati/H-W)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.