Brimob Kalbar Cegah Banjir Dengan Bersihkan Saluran Air

banner 468x60

BuseronlineNews.com // Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan Polres Ketapang bekerja sama membersihkan saluran air mengantisipasi penyumbatan yang mengakibatkan banjir. Jum’at (22/12/23).

Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalbar memang sering kali terendam oleh banjir. Ada beberapa faktor yang menyebabkan banjir dibeberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalbar ini mulai dari curah hujan yang terlalu tinggi disertai dengan pasangnya air sungai hingga tersumbatnya saluran air oleh sampah rumah tangga maupun sampah organik. Mengantisipasi kejadian tersebut Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan Polres Ketapang bekerja sama bahu membahu membersihkan beberapa saluran air yang ada di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan ini dimulai dengan para personel melaksanakan apel konsolidasi di Mapolres Ketapang kemudian dilanjutkan dengan menuju lokasi yang akan dibersihkan.

Kegiatan membersihkan beberapa saluran air ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polda Kalbar membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi banjir akibat tersumbatnya saluran air yang disebabkan oleh sampah rumah tangga ataupun sampah organik.

Selain melakukan upaya membersihkan saluran air disini Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggal mereka seperti tidak membuang sampah sembarangan seperti disaluran air.

Aiptu Charles Parulian Lumban Gaol salah satu personel Satbrimob Polda Kalbar yang ikut berpartisipasi kegiatan membersihkan saluran air pagi hari ini juga mengatakan bahwa kegiatan membersihkan saluran air ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mencegah terjadinya banjir diwilayah Provinsi Kalbar.

(Red/Ovl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.