ATLET Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Mewakili Kalimantan Tengah

Bartim– atlet Bartim masuk mewakili Kalimantan Tengah pada salah satu cabang olah raga di ajang Kejuaraan nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA).

Dengan terpilihnya Atlet MMA Abetnego Pria asal Bartim yang berdomisili di Raren Batuah sebagai Atlet MMA asli putra daerah ini menjadi satu-satu nya Atlet yang mewakili Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Jakarta pada 28-30 November 2023.

Pada saat Pra Pemusatan dengan persiapan dan latihan sebelum berangkat ke Jakarta Atlet MMA ini meminta restu dan arahan kepada jajaran Pengurus MMA di dampingi Roy Prihatenta selaku Pelatih bertemu dengan Pembina MMA Dr. Ariantho S Muler, ST., MM dan Ketua Cabor MMA Depe, SE.

Kehadiran atlet bersama pelatihnya pun disambut baik dan pada kesempatan tersebut, Pembina MMA Bartim menyampaikan terimakasih atas kerja keras selama ini dalam berlatih sehingga bisa terpilih untuk mewakili Kalimantan Tengah.

“Terimakasih atas semua usaha yang dilakukan para atlet Bartim, begitu juga bimbingan dari para pelatih yang dengan semangat mencapai prestasi di bidang olah raga,” ucap Ariantho saat diwawancarai awak media di Tamiang Layang, Selasa (21/11/2023).

Ariantho juga berpesan kepada atlet yang telah menjadi pilihan untuk menuai prestasi di tingkat nasional agar terus berusaha meraih kesuksesan dan impian menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Pada kesempatan ini juga saya meminta agar terus berusaha dan saya ucapkan selamat berjuang untuk mengharumkan nama Propinsi Kalimantan Tengah dan Barito Timur,” pinta Ariantho.

Sementara, diwaktu yang sama, Ketua MMA Bartim Depe, SE menyampaikan bahwa Abetnego adalah Atlet andalan MMA Bartim yang selama ini di godok dan di latih oleh saudara Roy Prihatenta, bahkan sudah beberapa kali latihan ke Palangkaraya.

“Saya sudah berusaha dan juga bertekad untuk Abetnego akan di persiapkan untuk ikut pada seleksi One Pride MMA,” ungkap Depe.

Disisi lain, Roy Prihatenta sebagai pelatih dan juga adalah ASN di BPBD Damkar ini menyampaikan terimakasih kepada semua Pihak yang selama ini membantu dan mensuport Cabang Olah Raga MMA.

“Untuk persiapan Atlet sudah 95 % dan siap tampil tinggal pemolesan akhir dari pelatih agar tampil maksimal. Atlet MMA Bartim Abetnego selain di dampingi pelatih juga nanti akan di dampingi oleh Ketua IBCA MMA Propinsi Kalimantan Tengah,” terang Roy.

Untuk diketahui, pada Kejurnas IBCA MMA tersebut telah disampaikan oleh pengurus pusat, Maraden Lumbantoruan selaku Sekretaris Jenderal yang telah mengundang pengurus Provinsi untuk mengikuti Kejurnas merebutkan Piala Menpora.

(Binaria)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.