Asops Dankormar Memastikan Kesiapan Latma M2MC Torchlight Dan Keris Marex Tahun 2023

BuseronlineNews.com // (Jakarta). Seluruh Prajurit beserta Material Tempur Pasmar-1 baik sebagai pelaku maupun pendukung yang akan melaksanakan latihan bersama (Latma) M2MC Torchlight dan Keris Marex tahun 2023 mengikuti apel gelar kesiapan di lapangan Brigif-1 Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (20/11/2023).

Apel gelar kesiapan tersebut di pimpin langsung oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., Kegiatan diawali dengan pemeriksaan personil, material tempur perorangan, kendaraan tempur (Ranpur), alat-alat kesehatan serta obat-obatan oleh Asops Dankormar dan diyakinkan dalam kondisi siap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerah latihan.

Dalam sambutannya Asops Dankormar mengatakan latihan M2MC Torchlight dan Keris Marex Tahun 2023 ini merupakan latihan Marinir Indonesia dengan US. Socpac/Pat Sofle dan Merf-Sea/i Mef/Marforpac yang bersinergi dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Dengan diadakannya latihan ini diharapkan memberikan manfaat kepada peserta latihan dan sebagai bentuk pertanggungjawaban peran serta aktif Korps Marinir dalam melaksanakan diplomasi TNI AL dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Korps Marinir.

Sebelum mengakhiri sambutannya Asops Dankormar memberikan beberapa penekanan diantara, Jaga keimanan dan ketaqwaan kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan kegiatan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, hal-hal yang menjadi evaluasi pada latihan-latihan sebelumnya jadikan pedoman dalam pelaksanaan latihan, dan yang terakhir laksanakan prosedur keamanan terhadap personil dan material untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

(Dispen Kormar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.