Angin Puting Beliung Rusak 28 Unit Rumah, Quick Respon Brimob Aceh Terjun Kelokasi.

BuseronlineNews.com // Bener Meriah – Aceh, Jum’at (17/11/2023). Satuan Brimob Polda Aceh Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor bergerak cepat membantu warga terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Uning Glime, Desa Wonosobo dan Kantor Lapas Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.I.K., M.Si., melalui Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Rubi Nanda, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa setelah terjadinya angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga, menurunkan tim SAR melaksanakan misi kemanusiaan merupakan langkah cepat yang kami ambil guna membantu meringankan warga yang terkena dampak angin puting beliung ini.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Angin yang kencang menerjang rumah yang berada di Desa Uning Glime dan Desa Wono Sobo serta Lapas Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Akibat angin yang cukup kencang tersebut mengakibatkan 28 rumah mengalami rusak berat dan 3 unit rumah rusak sedang serta 1 unit rumah rusak ringan.

“Kita sudah menurunkan personel ke lokasi bencana alam puting beliung guna membantu dan gotong royong mengevakuasi barang-barang penting masyarakat ke tempat yang lebih aman di karenakan atap rumah warga yang lepas karena tertiup angin”.

Brimob hadir sebagai wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat guna meringankan dan membantu warga yang rumah nya terkena Musibah bencana alam puting beliung, kita sama sama berdoa agar warga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, tutup Kompol Rubby.

(Red/Ongen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.