Rayakan HUT SMP Masehi Kudus ke-69 Pamerkan Kurikulum P5, Ajak Seluruh Sekolah Berpartisipasi Dalam Gelar Karya

BuseronlineNews.com // KUDUS – Memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 69, Yayasan Bina Pelayanan Masehi Kudus menggelar berbagai kegiatan perlombaan serta menghadirkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) yang digelar di SMP Masehi Kudus, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus selama empat hari, mulai Kamis hingga Minggu (4-8/10).

Sektetaris Eksekutif Yayasan Bina Pelayanan Masehi sekaligus ketua panitia, Rudy Sugianto mengatakan, Yayasan ini didirikan bermula dari sekolah rakyat (SR) pada 1 agustus 1954.

Acara tersebut terangkum dalam tema “Be The Light” yang memiliki kepanjangan dari Love (penuh kasih), Intelligent (cerdas), Gritty (gigih), Humble (rendah hati), Trustworthy (terpercaya).

“Harapannya seluruh anak dari Paud, SD, SMP, dan SMA saat lulus dari sini mereka sudah memiliki bekal 5 karakter inti itu yang memiliki arti jadilah terang,” ujarnya pada Jumat (6/10)

Ia menjelaskan, terdapat berbagai kegiatan positif seperti donor darah, seminar, workshop siswa SMP-SMA, paren penting orang tua siswa Paud dan SD, Lomba mewarnai, gerak dan lagu, menggambar poster, olimpiade (IPA,MTK dan Inggris), lomba cerdas cermat, solo song, band hingga story telling.

“Sementara terdapat bentuk kegiatan lain seperti jalan santai, penampilan siswa, gereja di panggung, tenant edu fair dari 12 mitra universitas se Jateng serta 55 bazar dan UMKM dari berbagai elemen dihadirkan untuk meramaikan HUT Masehi,” paparnya.

Lebih lanjut, Sugianto menyebut kegiatan yang digelar secara bersamaan ini akan ditargetkan untuk terus digelar secara rutin tiap tahunnya.

“Dengan menyatukan seluruh elemen secara serentak dari Paud hingga SMA Masehi ini, diharapkan lebih masuk pada sasaran yaitu mempromosikan gelar karya para siswa sesuai dengan target kurikulum pendidikan karakter anak,” tandasnya.

( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.