Satbrimob Polda Sumsel Kawal Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah di Kantor Gubernur Sumsel

banner 468x60

BuseronlineNews.com // Palembang, 4 Oktober 2023 – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumsel mengambil peran penting dalam pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah di Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Aksi tersebut melibatkan sekitar 600 orang massa yang berkumpul di lokasi tersebut.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, Satbrimob Polda Sumsel menerjunkan satu SST personel Polisi Huru Hara (PHH) Brimob. Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor. Turut hadir juga Kasubbagmin Ops Satbrimob Polda Sumsel, Kompol Maryuni Triyanto, S.H, M.Si, yang bertindak sebagai penanggung jawab Satuan Brimob Polda Sumsel.

Kompol Maryuni Triyanto, S.H, M.Si, aktif berkomunikasi dan bernegosiasi dengan perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah. Tujuan dari negosiasi tersebut adalah untuk mendorong para mahasiswa agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing, sehingga situasi di lapangan tetap berjalan tertib dan lancar.

Sejauh ini, pendekatan dialogis dan negosiasi telah berlangsung dengan damai, tanpa adanya insiden kekerasan atau pelanggaran hukum yang signifikan. Pihak Satbrimob Polda Sumsel berharap agar aksi unjuk rasa ini dapat berjalan sesuai dengan aturan dan berkontribusi positif dalam upaya penyampaian tuntutan dari Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah.

Sementara itu, para mahasiswa juga diingatkan untuk tetap menjaga sikap sopan dan tertib dalam melaksanakan aksi unjuk rasa mereka. Pihak kepolisian siap untuk terus mengawasi situasi dan bertindak sesuai dengan hukum apabila terjadi pelanggaran yang mengancam ketertiban umum.

Pengamanan aksi unjuk rasa ini merupakan contoh nyata dari peran Satbrimob Polda Sumsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung hak konstitusional untuk menyampaikan pendapat secara damai.

(Red/Ovl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.