Pemerintah Kelurahan Pergam Gelar Rapat Konsolidasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan ( LKK ) Tahun 2023

Rupat – Bertempat di aula Kantor Lurah Pergam pada hari Senin, 18 September 2023, Pemerintah Kelurahan Pergam menggelar rapat konsolidasi antar Lembaga kemasyarakatan Kelurahan (LKK) tahun 2023.

Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus pimpin rapat Konsolidasi dan juga turut hadir, Lurah Pergam beserta jajaran Kelurahan Pergam, babhinkamtibmas pergam, Rt/RW se Kelurahan Pergam , anggota Limnas Pergam, Kader PKK dan Kader Posyandu se Kelurahan Pergam.

Membuka rapat Konsolidasi Camat Rupat Dalam sambutan menyampaikan aspresiasinya kepada Lurah pergam dan seluruh aparatur yang hadir untuk dapat bersama-sama bersilahturahmi dan saling bertukar pendapat.

“pada rapat konsolidasi ini tentu ini terkait dengan tugas fungsi dan juga peran kita sebagai aparatur kelurahan, sebagai ketua lembaga, ketua forum dan kader baik di PKK maupun di posyandu. Pada rapat hari ini juga agar dpat menjamin seluruh kelembagaan masyarakat yang tertuang pada peraturan Bupati No 23 tahun 2021, didalam peraturan ini banyak poin yang dibahas yang salah satunya terkait dengan tugas dan fungsi kelembagaan masyarakat.” Ucap Camat Rupat.

Kemudian Camat Rupat menyampaikan kegiatan ini mengacu pada peraturan Bupati No 23 tahun 2021 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, dan lebih dikuatkan dengan PP No 72 tahun 2005 tentang kelurahan juga diatur melaui permendagri No 5 tahun 2007 tentang pedoman penataan lembaga kemasyarakatan, tentu ini menjadi salah satu landasan kita dalam menjalankan tugas dan fungsi, ungkapnya.

“kepada ketua lembaga dalam menjalankan menjalankan perannya dilapangan agar dapat berpedoman terhadap aturan dengan tupoksi, dan dapat bekerjasama, bermitra dengan lurah jika ada hambatan dan kendala dapat kita diskusikan bersama-sama.” Ucap Camat Rupat.

Beliau berharap kepada lembaga yang ada di Kelurahan Pergam tetap menjaga solidaritas , kompak, Keakraban dan satu tujuan bersama kelurahan dimana nantinya diharapkan masing-masing perwakilan lembaga dapat memahami beberapa anggaran yang telah ditetapkan. Tentunya tetap semangat dalam menjalankan tugas yang sudah diamahkan .

Kemudian dalam sambutan lurah pergam Erwan Kurniawan,S.Sos, berharap Kepada Rt/Rw dengan adanya rapat konsilidasi bersama Camat Rupat dan dapat bekerjasama kepada pemerintah untuk dapat menyampaikan isu-isu masyarakat pada saat menjelang pilkada nantinya.

“kami berharap kepada semua yang hadir untuk dapat membantu pemerintah Kelurahan Pergam untuk kedepannya karna Rt/Rw itu sebagai perpanjang tangan dari pemerintah “harap Lurah Pergam.

**Nasri *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.