Turnaman Sepak Bola Rupat Cup Bermasa Tahun 2023, Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Rupat-Pembukaan turnamen sepak bola Rupat Cup Bermasa Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis. Dalam hal ini diwakili oleh Plt. Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H.Alfakhrurrazy,ST.,M.Si.

Bertempat dilapangan sepak bola Kampung Jawa Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat,Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau,Sabtu(16/09/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Event tahunan yang eksis digelar setiap tahun nya dibidang olahraga sepak bola tahun ini kembali bergulir.Turnamen sepak bola Rupat Cup Bermasa diikuti 18 club dari Desa dan Kelurahan se Kecamatan Rupat,yang memperebutkan piala bergilir.

Pembukaan tournamen Rupat Cup Bermasa tahun 2023 secara resmi ditandai dengan peniupan seruling serta dilakukan nya, pelepasan balon udara oleh Staf Ahli Bupati, H. Alfakhrurrazy,ST.,M.Si.Yang disaksikan para undangan, juga para wasit, panitia penyelenggara, beserta kontingen dari Desa/ Kekurahan dan ratusan masyarakat yang turut ikut meramaikan acara pembukaan turnamen tersebut.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis, yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bengkalis atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Memberikan apresiasi kepada Camat Rupat, dan Ketua Panitia dan yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, atas terselenggaranya turnamen sepak bola Rupat Cup Bermasa tahun 2023 ini.Ada pun sumberdana yang berasal dari program Bantuan Keuangan (Bangkeu) Bermasa.

Semoga kegiatan ini benar-benar menjadi salah satu potensi besar serta langkah kongkrit dalam mendukung terwujud nya visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, ucap Bupati Bengkalis melalui pesan tertulis nya.

Melalui kegiatan yang berlangsung sore ini, selain dapat sebagai ajang konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta mencari bibit-bibit potensial atlet sepak bola di Kecamatan Rupat khusus nya,harap Bupati.

Tentu nya ini sejalan dengan tujuan program dana Bermasa 1 Miliar satu Desa/Kelurahan dan satu Kecamatan yang telah kami kucurkan selama ini agar Desa, Kelurahan dan Kecamatan.Dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat.Infrastruktur, peningkatan pelayanan, pendidikan, kesehatan, olahraga ,serta kekuatan sumber daya ekonomi local berbasis keluarga,tutup Bupati Bengkalis melalui pesan tertulis nya.

Camat Rupat Hariadi,S. Sos., M.Si.,dalam sambutan nya, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan aspresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, serta seluruh anggota yang telah bekerja keras.Untuk mengurus dalam mempersiapkan Rupat Cup bermasa ini yang persiapan nya cukup lama.

Dalam hal ini Camat Rupat juga menyampaikan salam Bermasa kepada Ibu Bupati Bengkalis,Kasmarni,S.Sos.,M.MP. Karena kegiatan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan dan Program unggulan Ibu Bupati Bengkalis melalui program unggul bermasa, bermarwah maju dan sejahtera.

Yang dititipkan kepada kami se-Kecamatan Rupat untuk menyusun dan juga menganggarkan kegiatan yang terkait dari program unggul bermasa ini. Salah satu kegiatan bermasa kecamatan adalah kegiatan olahraga. Atas nama Pemerintah Kecamatan Rupat, Desa dan Kelurahan dan masyarakat sangat berterimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah mempersiapkan anggara Bermasa ini.

Dengan ada nya program dana Bermasa kegiatan yang bisa kami salurkan kemasyarakat seperti kegiatan pemberdayaan berupa bantuan kepada masyarakat dan UMKM. Pada kesempatan ini Kami juga berterima Kasih Kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., M.MP.,berkat kerja keras dan perhatiannya Ibu Bupati Bengkalis.

Sehingga pembangunan dibidang infrastruktur dasar pada tahun ini melalui anggaran APBN akan dibangun jalan poros kurang lebih 16 kg. Mudah-mudahan akan ada pembangunan yang lebih besar khusus nya di Kecamatan Rupat ini,ucap Camat Rupat.

Kemudian Camat Rupat berharap kepada seluruh atlit didalam pertandinagn Rupat Cup Bermasa untuk dapat junjung tinggi sprotifitas, kepada Wasit dan Kades/ Lurah agar dapat bertanggung jawab kepada pemain.Kepada para pemain kami berharap,agar dapat menunjukkan skill dan bakat nya dalam bermain sepak bola ini.

Mudah mudahan turnamen ini berjalan lancar aman dan kondusif,dan suatu hari nanti.Para pemain sepak bola umum nya di Kecamatan Rupat bisa bertanding ditingkat yang lebih tinggi lagi, harap Camat Rupat,mengakhiri.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen ini, Plt.Staf Ahli Bupati Bengkalis,Camat Rupat,KONI Sekretaris ll Bengkalis,Anggota DPRD Provinsi Riau,TP.PKK Kecamatan Rupat.

Kepala Desa/Pj.Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Rupat,Dinas Perhubungan Riau wilayah1,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan,Seluruh official, Wasit, masyarakat dan seluruh kontingen.

Acara dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh,Plt.Staf Bupati Bengkalis dan Camat Rupat.Acara pembukaan turnamen ini berjalan lancar aman dan kondusif.

**Nasri *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.