Nobar Film ‘Jomblo Fi Sabilillah,’ Grha Putih bersama Penulisnya yang Terkenal, Asma Nadia

BuseronlineNews.com // DEPOK (16/09) – Sehari setelah diluncurkan tanggal 14 September 2023, Grha Putih mengadakan acara Nobar film Jomblo Fi Sabilillah, bersama penulisnya Asma Nadia.

Di tengah maraknya film genre horor dan drama yang menegangkan, ada juga film ringan bergenre komedi romantis yang akan menemani bulan September kamu. Salah satunya film Jomblo Fi Sabilillah arahan sutradara Jastis Arimba.

Diproduksi oleh PT Warna Kreasi Sinema (Warna Pictures), film Jomblo Fi Sabilillah diadaptasi dari karya novel populer Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Tak cuma itu, film ini akan menampilkan sejumlah aktor dan aktris tanah air, seperti Ricky Harun, Adhin Hakim, dan Nabilah Ayu eks JKT 48.

Banyak novel Asma Nadia yang dianggap berkulitas dan menjual bagi para produser kenamaan, seperti Assalamualaikum Beijing 1 dan 2, Surga yang tak Dirindukan 1 & 2, dan lain-lain.

Secara keseluruhan, film Jomblo Fi Sabilillah menyuguhkan kisah yang sangat relate dengan kehidupan anak muda jaman sekarang. Film ini menceritakan perjuangan Yusuf (Ricky Harun) dan Ali (Adhin Abdul Hakim) dalam mencari cinta sejati yang halal sesuai takdir-Nya.

Film Jomblo Fi Sabilillah mengisahkan 4 orang sahabat, yakni Ali (Adhin Abdul Hakim), Anton (Mario Irwinsyah), Imron (Masaji Wijayanto), dan Yusuf (Ricky Harun) yang keempatnya masih jomblo. Ali yang ternyata mengidap venustraphobia (gangguan mental yang menyebabkan penderitanya panik saat bertemu dengan lawan jenis) didesak oleh ayahnya, yakni Babe Hasan (Humaidi Abas) untuk segara menikah.

Babe Hasan khawatir jika putra semata wayangnya itu disorientasi dan menjadi tidak tertarik oleh lawan jenis. Karena itu, Babe Hasan memaksa Ali untuk segara menikah dalam waktu 1 bulan.

Karena Ali merasa kesulitan, ia langsung meminta bantuan dari ketiga sahabatnya untuk mencarikan jodoh baginya. Padahal, sahabatnya juga juga sedang jomblo alias jomblo fi sabilillah. Bahkan, Yusuf diketahui juga sedang berjuang mendapatkan cewek cantik jelita yang telah ia kagumi dan cintai dalam diam.

Saat sedang berjuang, Ali pun menemukan beberapa cewek dengan latar belakang beragam, salah satunya Annisa (Nabilah Ratna Ayu). Annisa menjadi salah satu cewek yang terikat dengan trauma yang dialami Ali. Apakah Ali dan ketiga sahabatnya bisa menemukan jodohnya ?

(Red/Ovl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.