Lantamal I Laksanakan Upacara Bendera 17-an

BuseronlineNews.com // TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Asisten Logistik Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, M.M., CHRMP., memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (18/9/2023).

Asisten Logistik Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, M.M., CHRMP., membacakan amanat Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Upacara Bendera setiap tanggal 17 yang kita laksanakan secara rutin ini, esensinya merupakan pengejawantahan tugas kita melanjutkan perjuangan, menghormati, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan Negara kita. Tugas kita hanya mempertahankan kemerdekaan, namun harus diingat bahwa tugas ini tidak mudah.

Sebagai generasi penerus, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada negara dan bangsa seperti yang dicontohkan oleh para pendahulu kita. Oleh karena itu, kita harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai gangguan yang mengancam kepentingan dan keselamatan bangsa. Jaga selalu marwah dan kehormatan prajurit jalasena samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan dalam bertugas. Ingatlah, menjadi prajurit jalasena samudera merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis dan Kasatker Lantamal I, seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.