“Empat Tahun Berkarya Untuk Sukadana: Refleksi HUT Pemuda Pancasila PAC”

Sukadana-  sebuah kecamatan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini tengah bergetar dalam semangat kebangsaan. Pasalnya, Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukadana dengan antusias memperingati Hari Ulang Tahun ke-4. Namun, bukan sekadar peringatan biasa; momentum ini menjadi simbol kebersamaan dan sinergi antara Pemuda Pancasila dengan masyarakat setempat.

Dari setiap lorong, gang, hingga jalan utama Sukadana, tampak spanduk-spanduk berwarna merah putih dengan logo Pemuda Pancasila yang menghiasi. Terlihat jelas semangat nasionalisme yang membara, mengingatkan kembali pada Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Acara puncak peringatan HUT ke-4 ini bukan hanya sekadar pesta atau seremonial. Melainkan, berbagai kegiatan positif yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Mulai dari lomba-lomba kreatif, sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila, hingga bakti sosial yang menunjukkan kepedulian Pemuda Pancasila terhadap sesama.adapun acara yang di selenggarakan di antara nya “Santunan anak yatim,jalan santai,debus action paguyuban galuh gaduh riwayat yang di ketuai oleh Abah Anom.

Adapun hadiah yang di siapkan yakni satu buah sepeda motor trail,dispenser,kompor dan banyak hadiah lain nya.

Acara ulang tahun juga tentu alhamdulilah di hadiri oleh Majelis Pengurus Cabang (MPC),di ketuai Dani hendraningrat S.H.Sekertaris Indra marlon,beserta jajaran Koti Mahatidana,Hendra Juanda (Pedro),Ketua Srikandi Kabupaten parida dan ketua srikandi PAC.kec.sukadana Cici wulandari/sari legit.dan juga muspika Camat Kec.sukadana,Kepala desa dari 6 desa sekecamatan Sukadana,Kapolsek,danramil,Kepala UPTD Kec Sukadana Yayat,Kes bangpol Kab.Ciamis,tokoh masyarakat,tokoh agama juga masyarakat lain nya.

Kehadiran masyarakat dalam setiap rangkaian acara menunjukkan betapa kuatnya ikatan emosional antara Ormas Pemuda Pancasila dengan warga Sukadana. Ini bukan hanya tentang sebuah organisasi pemuda, namun lebih kepada bagaimana pemuda berkontribusi dalam pembangunan karakter bangsa, khususnya di Kecamatan Sukadana.

HUT ke-4 ini menjadi momentum introspeksi bagi Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukadana. Meninjau kembali jejak langkah yang telah ditempuh, merumuskan strategi ke depan, serta memperkuat komitmen dalam menjaga Pancasila sebagai dasar negara.

Semangat kebersamaan yang ditunjukkan Pemuda Pancasila dan masyarakat Sukadana dalam peringatan ini menjadi bukti bahwa Pancasila tetap hidup dan berkembang di hati masyarakat. Dengan kekompakan dan kerja sama yang erat, tidak ada hal yang tidak mungkin dicapai. Selamat HUT ke-4, Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukadana. Teruslah menjadi pelopor perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa

Seperti halnya ucap ketua PAC.kec.sukadana “Asep Nirwansah S.T” pada kesempatan ini saya beserta jajaran dan semua anggota se kecamatan Sukadana terimakasih atas semua bantuan baik donatur dari dalam baik dari luar sehingga acara kami bisa terselenggara.Dan mudahan bertambahnya usia ormas pemuda Pancasila PAC Kec.sukadana bisa terus maju membangun Sukadana ke arah lebih maju dan baik.ujar nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.