Pengurus Ranting Bahayangkari Kudus Kota Berbagi Sembako dan Makanan dalam Progam Jumat Berkah

BuseronlineNews.com // KUDUS – Progran Berbagi Berkah adalah inisiatif penjangkauan masyarakat oleh Pengurus Ranting Bhayangkari Kudus yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Program ini melibatkan pembagian kebutuhan pokok utamanya sembako dan makanan kepada masyarakat.

Pengurus Ranting Bhayangkari Kudus Kota dipimpin langsung ketuanya Ny. Ratih Subkhan turut melaksanakan Program Jumat berkah, yang mana pada kesempatan kali ini menyambangi warga di Sekitar RS Aisyah Kudus dan Taman Bojana Kudus, Minggu (17/09/2023).

Personel kemudian menyalurkan seratus nasi kotak untuk diberikan kepada warga yang berprofesi sebagai tukang ojek online, tukang becak, tukang sapu, satpam dan warga yang melintas di sekitar lokasi yang mana diharapkan akan dapat membawa manfaat.

Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan, S.H., M.H menuturkan bahwa program ini yang dilaksanakan Pengurus Ranting Bhayangkari Kudus Kota sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kepolisian memainkan peran penting dalam menjaga tegaknya hukum dan ketertiban, tetapi mereka juga memiliki tanggung jawab untuk melayani masyarakat. Dilaksanakannya Program Jumat Berkah dihadapkan akan mampu menjembatani kesenjangan antara penegak hukum dan masyarakat, mengingat Organiasi Bhayangkari merupakan salah satu etalase utama pendukung citra Polri di masyarakat,” ungkapnya.

Kehadiran Bhayangkari melalui Program ini, Berkahnya akan membantu kepercayaan antara Polri dan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya ada di belakang layar sebagai istri-istri Polisi tetapi juga ikut ambil bagian untuk peduli dan sedikit membantu mereka yang sedang berjuang mencari nafkah untuk keluarganya.

Terpisah, Ketua Ranting Bhayangkari Kudus Kota Ny. Ratih Subkhan menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah merupakan program yang diinisiasi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kudus Ny. Nadia Dydit dan dilaksanakan dijajaran cabang dan ranting yang dilaksanakan setiap minggunya.

“Penting bagi kami untuk terus mendukung program seperti ini sehingga akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan diharapkan akan mampu menciptakan masyarakat yang lebih aman dan sejahtera serta akan dapat mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di Kudus.” tandasnya.

( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.