Komandan Lanal Sabang Pimpin Sidang Komisi Pantukhirda Caba PK Pria dan Wanita Serta Cata PK TNI AL Gelombang II TA 2023

BuseronlineNews.com // TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin Sidang Komisi Pantukhir Daerah Caba PK Pria dan Wanita serta Cata PK TNI AL Gelombang II TA 2023 Panda Sabang, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (14/09/2023).

Maksud dan tujuan pelaksanaan pantukhir ini adalah untuk melakukan pendalaman dari hasil tes yang telah dilewati beberapa waktu lalu, meliputi kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi, dan pemeriksaan administrasi.

Adapun jumlah Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang yang mengikuti Pantukhir Daerah berjumlah 34 orang terdiri dari Caba Pria 19 orang, Caba Wanita 11 orang, dan Cata 4 orang.

Danlanal Sabang selaku Ketua Panitia Daerah Sabang menyampaikan bahwa pemimpin TNI Angkatan Laut telah memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang siap mengawaki organisasi TNI AL yang akan datang. Oleh karena itu, melalui Sidang Pantukhir ini benar-benar memilih calon prajurit yang memiliki kualitas dan kuantitas secara cermat, teliti, transparan, dan senantiasa memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga kita dapat memperoleh prajurit yang terbaik diantara yang baik.

“Proses rekrutmen prajurit TNI AL merupakan bagian yang tidak bisa diabaikan serta harus dilaksanakan berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan untuk menentukan calon terbaik yang akan mengikuti seleksi di tingkat pusat,” ujar Danlanal Sabang.

Selanjutnya hasil para peserta yang lolos seleksi pada pantukhir daerah akan dikirim untuk mengikuti Sidang Komisi Pantukhir Tingkat Pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang Jawa Timur.

(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.