Danlantamal XII Pimpin Sidang Komisi Pantukhirda Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang II TA 2023 Panda Lantamal XII

banner 468x60

BuseronlineNews.com // TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII memimpin jalannya Sidang Komisi Pantukhirda Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombanh II TA 2023 Panda Lantamal XII Pontianak, di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (14/09/2023).

Sidang Pantukhirda berlangsung tegang, karena seluruh peserta seleksi merupakan calon-calon terbaik untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang telah melewati seleksi ketat yang dilaksanakan Panda Lantamal XII Pontianak.

Adapun jumlah Calon Bintara (Caba) PK yang mengikuti Pantukhir Daerah berjumlah 23 orang pria dan 12 orang wanita serta 9 orang Calon Tamtama (Cata) PK.

Pelaksanaan Pantukhir kali ini dilakukan pendalaman dari hasil tes yang meliputi kesehatan, jasmani, mental ideologi dan pemeriksaan administrasi yang telah dilewati beberapa waktu lalu.

Danlantamal XII selaku Ketua Panitia Daerah Pontianak menyampaikan bahwa pemimpin TNI Angkatan Laut saat ini sejak awal masa jabatan telah memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai program prioritas pertama sebagai bentuk penjabaran kebijakan pemerintah maupun pemimpin TNI, sebagai bagian dari upaya yang terus-menerus dan berkelanjutan dalam mewujudkan SDM yang unggul, yang siap mengawaki organisasi TNI AL yang akan datang.

“Proses rekrutmen prajurit TNI AL merupakan bagian yang tidak bisa diabaikan serta harus dilaksanakan dengan cermat dan baik dari aspek kuantitas maupun kualitas. Marilah kita cermati secara seksama kondisi real antara calon yang mengikuti sidang pantukhir daerah, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan untuk menentukan calon yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat,” tambah Danlantamal XII.

Selanjutnya hasil para peserta yang lolos seleksi pada pantukhir daerah kali ini akan dikirim untuk mengikuti Sidang Komisi Pantukhir Tingkat Pusat di Lapetal Malang.

(Dispen Lantamal XII)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.