Siapkan Pengamanan VIP dan VVIP, Ini yang Dilakukan Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

BuseronlineNews.com // SUMSEL – Personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan pengawalan VIP/VVIP Protection kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau. Selasa (18/07/2023)

Kegiatan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP merupakan usaha atau kegiatan dalam mencegah maupun mengatasi ancaman serta gangguan yang datang dari luar, dan dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal.

Harapannya supaya personel yang ikut latihan memiliki kemampuan khusus serta memiliki intelektual yang tinggi karena tugas ini menyangkut dengan keselamatan nyawa seseorang.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

‚ÄúPersonel melaksanakan latihan pengamanan VIP atau VVIP guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota, untuk mengahadapi situasi kedepan yang semakin kompleks, dimana dalam pelaksanaan pengawalan VIP/VVIP tidak bisa dilakukan oleh sembarangan anggota Polri,” ujar AKBP Andiyano.

Dia menambahkan, harapan utama dari pelatihan tersebut supaya Personel Satuan brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, harus memiliki kemampuan khusus yang tentunya dilatih secara khusus untuk pengawalan VVIP itu.

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor juga harus memiliki intelektual yang tinggi dan rasa tanggung jawab, sebab tugas pengamanan menyangkut dengan keselamatan.

(Red/Ovl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.