Komandan Lanal Bandung Bersama Unsur Forkopimda Jawa Barat Sambut Presiden RI Dalam Rangka Kunjungan Kerja di Wilayah Jawa Barat

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat sambut kedatangan Presiden RI H. Joko Widodo dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Jawa Barat, bertempat di Stasiun Kereta Api Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (13/09/2023).

Saat tiba di Stasiun KA Padalarang, Presiden RI disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat serta Forkopimda Jawa Barat lainnya. Dalam kegiatan tersebut, Presiden RI beserta rombongan disambut dengan antusias oleh Masyarakat Bandung.

Maksud dan tujuan kedatangan Presiden RI guna melaksanakan kunjungan kerja diantaranya yaitu dalam rangka melaksanakan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dimulai dari Statsiun Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Halim.

Presiden Jokowi juga membawa sejumlah menterinya, seperti Menhub RI Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN RI Erick Thohir lalu Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Sementara para artis yang ikut dalam ronbongan seperti Raffi Ahmad, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Yuni Shara, Nirina Zubir, Addie MS, Armand Maulana, dan juga Gading Martin.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi menaiki kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat. Perjalanan itu melewati satu stasiun transit, yaitu Stasiun Karawang di Kabupaten Karawang. Dari Stasiun Padalarang, Presiden menaiki kereta feeder yang bisa menyambung perjalanan menuju Stasiun Bandung. Dari keberangkatan hingga sampai ke Stasiun Bandung, rombongan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.