Upacara HUT Ke-78 TNI AL, Palaksa Lanal Bengkulu Bacakan Amanat Panglima TNI

banner 468x60

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bengkulu,- Tepat pada tanggal 10 September 2023, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut TNI AL genap berumur 78 tahun. Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengikuti upacara serta parade yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 September 2023 terpusat di Surabaya tepatnya di Dermaga Ujung Surabaya Markas Komando Armada II.

Sementara di Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 dipimpin oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Senin (11/09/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Bengkulu menyampaikan atas nama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada segenap Prajurit Jalasena Samudera, Pegawai Negeri Sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas.

Selama 78 tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan diseluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI kalian harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan kalian dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat. Ingatlah, menjadi Prajurit Jalasena Samudera merupakan Panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan Kehormatan.

Setelah Pelaksanaan Upacara, seluruh Prajurit Lanal Bengkulu baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil Lanal Bengkulu melaksanakan Potong Nasi Tumpeng dan foto bersama.

(Pen Lanal Bengkulu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.