Lanal Bintan Laksanakan Upacara Peringati HUT TNI Angkatan Laut Ke-78

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bintan,- Lanal Bintan selenggarakan upacara dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut Ke-78 Tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satdik I Tanjung Uban Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto, S.H., dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Suhartono dan peserta upacara terdiri dari Prajurit Lanal Bintan, Prajurit Satrol Lantamal IV, Prajurit Satkat Koarmada I, Prajurit Satran Koarmada I, Prajurit Fasharkan Mentigi dan Satdik I Tanjung Uban, bertempat di Lapangan Hang Tuah Mako Lanal Bintan, Jalan Kesatrian No. 4 Tanjung Uban, Bintan, Senin (11/09/2023).

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa selama 78 Tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan diseluruh Perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Dalam pengabdiannya, TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan. Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam Misi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia internasional.

Semua pencapaian tersebut merupakan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus buah dari upaya kerja keras dan pengabdian yang tinggi dari seluruh prajurit serta dukungan yang tulus dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Laut. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar TNI Angkatan Laut, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah kalian persembahkan selama ini.

Selesai pelaksanaan upacara, bertempat di ruang rapat Mako Lanal Bintan dilaksanakan syukuran sekaligus potong tumpeng. Syukuran yang diselenggarakan ini tidak lain adalah sebagai wujud rasa syukur sekaligus permohonan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus wujud rasa bangga kepada para pendahulu yang telah membangun pondasi bagi berdirinya organisasi TNI Angkatan Laut.

Ditempat terpisah, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., yang saat ini menghadiri upacara HUT TNI AL Ke-78 di Surabaya juga menghimbau kepada prajurit Lanal Bintan untuk selalu siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan agar kita dapat memberikan kemampuan yang terbaik yang kita miliki. Saya juga mengajak agar seluruh prajurit Lanal Bintan dapat meneladani apa yang diperbuat oleh para pendahulu kita dalam membangun TNI Angkatan Laut yang moderen dan Profesional.

(Pen Lanal Bintan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.